Mohon tunggu...
Maya Nirmala Sari
Maya Nirmala Sari Mohon Tunggu... Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. - IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. - IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

7 Alasan Mengapa Tunjangan Piknik untuk Karyawan Penting bagi Kemajuan Bisnis

28 Juli 2015   15:48 Diperbarui: 11 Agustus 2015   20:48 5368 12 14 Mohon Tunggu...

Mudah panik, gampang marah, galau melulu, suka merendahkan orang lain, susah konsentrasi, dan sering sakit-sakitan? Fix. ANDA KURANG PIKNIK!

Mungkin pernyataan diatas terdengar seperti guyonan belaka. Kata-kata "kurang piknik" sering kita lontarkan bila ciri-ciri tersebut kita temui pada orang-orang disekitar kita. Tetapi jika anda tidak percaya bahwa itu fakta, dan cuma bisa menganggap itu berlebihan tanpa riset lanjutan, maka berkemaslah, cari tiket dan penginapan, karena berpikiran sempit juga salah satu tanda kurang piknik.

Telah banyak penelitian dipublikasikan tentang manfaat piknik, atau beberapa orang menyebutnya jalan-jalan, jelajah, wisata, nge-trip, backpacker-an, travelling, dll. beberapa diantaranya di jelaskan di tulisan ini dan ini

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Psychology tahun 2010, melaporkan bahwa karyawan yang tidak pernah jalan-jalan akan memiliki kelelahan emosional yang tinggi dan berdampak pada produktivitas. Dikutip dari Huffington Post, piknik ternyata juga bisa membantu pekerjaan dan usaha Anda jadi lebih sukses.

 

Berikut ini 7 alasan pentingnya tunjangan piknik untuk karyawan yang saya rangkum dari berbagai sumber,

1. Piknik membuat berani keluar dari zona nyaman

Yuk, berani ambil resiko. Rumahmu memang nyaman, kotamu memang aman. Tapi banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dengan mengunjungi tempat lain di belahan bumi ini. Piknik atau melakukan perjalanan, mau tidak mau menempatkanmu di luar zona nyaman. Kamu yang belum pernah naik kereta akan naik kereta, yang takut ketinggian akan naik pesawat. Kita akan berkenalan dengan orang asing, akan menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi. Syaratnya : Berani!

Keluar dari zona nyaman juga sangat dibutuhkan dalam sebuah bisnis. Karyawan yang datar-datar saja akan sulit untuk diandalkan. Karena perekonomian selalu naik turun, yang pasti itu hanya perubahan itu sendiri.

2. Piknik mengasah kreatifitas dan fleksibilitas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x