Mohon tunggu...
Arofiah Afifi
Arofiah Afifi Mohon Tunggu... Guru - Guru Paud.

Hobi membaca, menulis blog. Penulis artikel, sedang mendalami fiksi dan Sastra.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Buah Naga Banyak Manfaat Berharga

29 November 2022   21:12 Diperbarui: 29 November 2022   21:24 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi 
Dokumentasi Pribadi 

Beberapa hari ini, ada satu aktivitas saya yang berbeda dari biasanya. Apa gerangan ? 

Bangun sebelum subuh dan segera menuju ke halaman. Mau olahraga subuh-subuh ? Atau mau menikmati bintang yang mulai menghilang satu demi satu ?  Jadi rupanya tanaman atau pohon buah naga yang tumbuh cukup merambat di halaman telah banyak berbunga. Dan satu demi satu bunganya bermekaran. 

Saya memang senorak itu, menikmati mekarnya bunga Naga yang terlihat begitu indah. Karna bunga naga akan kembali layu jika sudah pagi, maka saya harus menikmati keindahan itu sebelum waktu subuh. Dan tentu saja tidak lupa saya mengabadikan dengan gawai. Melihat bunga buah naga yang indah dan sebentar lagi panen matang satu-satu. Saya jadi tertarik untuk mencari tahu, apa saja sih manfaat dari buah Naga ini ? 

Buah naga atau dragon fruit, yang kita tahu daging buahnya putih dengan biji hitam, dan daging buah merah dengan biji hitam ini, selain bunganya yang indah, buah naga memiliki tampilan yang menarik, buah naga atau kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Kandungan Nutrisi Buah Naga

Buah naga termasuk buah yang rendah kalori, namun kaya akan vitamin. Dikutip dari  repository Universitas Diponegoro (Undip), buah naga memiliki kandungan rendah kalori  dan kaya vitamin. Terdapat juga protein, lemak, serat, vitamin c, serat, fosfor dan karbohidrat.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

1. Antioksidan

Buah naga mengandung antioksidan, yakni senyawa yang mampu melindungi sel dari radikal bebas yang menjadi faktor penyakit kronis dan penuaan. Mengobati kulit yang terbakar, kering dan jerawat serta membuat kulit lebih cerah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun