Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Brighton dan Hove Albion, Manchester City Menempel Ketat Pemuncak Klasemen

24 Oktober 2021   17:20 Diperbarui: 24 Oktober 2021   17:20 57 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton. (via sporsmax.tv)

Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memasuki pekan kesembilan. Salah satu laga menarik pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris kali ini adalah pertandingan antara Brighton & Hove Albion melawan Manchester City.

Menarik mengikuti pertandingan kedua tim ini, karena sama-sama berada di papan atas klasemen sementara. Yang mengejutkan adalah performa Brighton & Hove Albion pada awal musim ini.

Jika biasanya Brighton berkutat di papan bawah klasemen, awal musim ini mereka berada di papan atas klasemen. Meski banyak yang memprediksi akan turun di papan bawah klasemen beberapa pekan ke depan.

Sedangkan Manchester City yang merupakan juara bertahan, tentu akan berusaha keras untuk terus menang untuk mempertahankan gelar juara mereka musim lalu.

Laga antara Brighton & Hove Albion melawan Manchester City kali ini berlangsung di markas Brighton yaitu di American Express Community Stadium, Kota Falmer, Inggris. Laga ini dipimpin oleh wasit Kevin Friend.

Dari jalannya laga, meski bermain di depan pendukungnya sendiri dan juga sedang berada di papan atas klasemen, Brighton tidak berkutik melawan para pemain Manchester City.

Hasilnya, selain mengungguli penguasaan bola, Manchester City melepaskan 14 kali tembakan ke gawang yang on target. Sedangkan Brighton & Hove Albion hanya melepaskan 5 kali tembakan ke gawang yang on target.

Dan akhirnya Manchester City menang dengan skor 4-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion. Gol Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit 13, Phil Foden menit ke 28 dan menit ke 31, dan gol dari Riyad Mahrez menit ke 90+5. Sedangkan 1 gol Brighton & Hove Albion dicetak oleh Alexis Mac Allister.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester City naik ke posisi 2 klasemen, menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Sedangkan Brighton & Hove Albion masih tertahan di posisi 4 klasemen.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Manchester City yang tampil apik pada laga ini, antara lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan