Mohon tunggu...
Greg Satria
Greg Satria Mohon Tunggu... Wiraswasta - FOOTBALL ENTHUSIAST

Learn Anything, Expect Nothing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Jinakkan Brighton, Jauhi Manchester City dan Arsenal yang Berbagi Skor Kacamata

1 April 2024   00:51 Diperbarui: 1 April 2024   00:59 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah, berselebrasi usai cetak gol dalam laga Liverpool vs Brighton di Stadion Anfield pada 31/3/24 .(PAUL ELLIS/AFP) via kompas.com

Usai International Break, tiga tim teratas English Premier League (EPL) harus kembali bersaing untuk memperoleh posisi puncak di Matchday 30. The Reds berhasil memanfaatkan kesempatan menang di kandang melawan Brighton, saat City dan Arsenal bermain imbang tanpa gol di Etihad.

Liverpool untuk sementara bertengger sendirian di puncak klasemen dengan 67 poin, diikuti dengan Arsenal (65) dan Manchester City (64).

Bermain lebih dahulu pada Minggu (31/3/2024) malam WIB, Liverpool berhasil menjinakkan tamunya Brighton dengan skor 2-1. 

Kebobolan lewat gol cepat Danny Wellbeck di menit 2', Luis Diaz dan Mohamed Salah bisa membalas gol di tiap babak untuk pastikan kemenangan perdana Jurgen Klopp atas Roberto De Zerbi.

Sementara setelah The Reds menang, Manchester City kembali gagal taklukkan Arsenal di musim ini usai memperoleh hasil imbang tanpa gol. Skor kacamata ini mematahkan upaya revans City yang dikalahkan Arsenal 0-1 pada putaran pertama lalu.

Peluang masih terbuka bagi ketiga tim untuk menentukan siapa yang terbaik di akhir musim.

Hasil yang mereka raih di minggu ini sangat dipengaruhi kondisi fisik pemain yang tidak maksimal usai jalani International Duty. Terutama Bigmatch Manchester City kontra Arsenal, dimana bayak pemain dengan kaki-kaki lelahnya gagal tunjukkan performa terbaik.

Kemenangan Atas Brighton Buah Kesabaran Liverpool

Meladeni Brighton di Anfield lebih dahulu dibandingkan dua kompetitornya, The Reds sadar harus menang untuk memberikan pressure pada City dan Arsenal.

Rekor head to head atas Brighton menjadi handicap Liverpool, karena The Seagulls mencatat dua kemenangan dan dua kali seri pada empat laga terakhir mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun