Mohon tunggu...
Maryati
Maryati Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari 4 orang anak

Optimis, setia dan menebar kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kisah Asiyah Istri Firaun Pembela Nabi Musa

26 Juli 2022   01:54 Diperbarui: 26 Juli 2022   01:56 67 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kisah Asyiah Istri Firaun Pembela Nabi Musa
Oleh Maryati

Namanya sungguh indah, Asiyah binti Muzahim. Diperisteri oleh Raja yang kejam dan akan membunuh semua anak laki-laki. Tanpa terkecuali anak angkatnya sendiri.

Bujuk rayu Asiyah berhasil meluluhkan hati suami yang sangat keji. Beliau berkata " Ia adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. Janganlah ia dibunuh."

Bukan cuma itu, Asiyah juga tetap berdoa kepada Allah meski Fir'aun terus menyiksa agar ia mengakui suaminya itu adalah Tuhan.
Namun, Asiyah tetap teguh pendirian.

Beliau juga percaya dengan kenabian Musa pada saat Nabi Musa mendapat mukjizat dari Allah berupa tongkatnya yang bisa berubah menjadi ular untuk menyerang pengikut Firaun.

Membawa iman sampai akhir hayat merupakan keistimewaan Asyiah yang keempat. Hingga akhir hayatnya tetap beriman kepada Allah dan tidak mau mengakui Firaun suaminya sebagai Tuhan. Karena keimanannya ia dijamin masuk Syurga. Wallahu 'Alam bishawab

Batam,  26-07-2022

"Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah,  Khawailid, dan Asiyah." (HR. Hakim dan Muslim)."

Pelajaran yang bisa kita petik yaitu, siapa pun yang salah dan melanggar aturan/ajaran agama, baik suami, guru, dan bahkan orang tua, tak perlu kita gugu dan tiru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan