Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Mempersiapkan Perjalanan Darat Bersama Keluarga

7 November 2021   19:00 Diperbarui: 20 November 2021   02:46 798 33 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persiapan yang matang sangat diperlukan sebelum memulai perjalanan darat bersama keluarga. Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Perjalanan darat sangat menyenangkan. Ingat film Kulari Ke Pantai? Asyik dan menyenangkan ya, perjalanan darat mengeksplor keindahan Indonesia?

Saya pun menyukai perjalanan darat bersama keluarga. Baik untuk kepentingan pulang kampung ataupun liburan dan wisata keluarga bersama anak-anak.

Apalagi sekarang sudah ada tol trans-Jawa, wah makin mantap untuk jalan-jalan. Karena sering melakukan perjalanan darat dengan mobil pribadi, kami lumayan terlatih mempersiapkan segala hal. Tujuannya demi kenyamanan dan keselamatan.

Berikut adalah cara kami mempersiapkan perjalanan darat supaya keselamatan berkendara tetap terjaga. Semua saya tulis berdasar pengalaman saja.

1. Servis mobil

Sebelum melakukan perjalanan darat, suami selalu membawa mobil ke bengkel untuk servis lebih dulu. Bagi kami, ini hal yang wajib dan tidak bisa ditawar untuk memastikan mobil dalam kondisi layak jalan dan prima. Dalam arti tak ada mesin atau part yang bermasalah.

Kelancaran perjalanan juga ditentukan oleh kondisi mobil. Jangan sampai di tengah jalan ternyata ada masalah ini dan itu. Kenikmatan perjalanan tentu akan terganggu.

Mempersiapkan perjalanan darat bersama keluarga (Foto : pixabay.com)
Mempersiapkan perjalanan darat bersama keluarga (Foto : pixabay.com)

Bukankah beberapa kasus kecelakaan mobil disebabkan oleh kondisi mobil? Misalnya saja, as patah, ban gundul, stir tidak stabil, kampas rem tipis/blong, dan seterusnya.

Lalu bagaimana jika ada keperluan mendadak? Biasanya kami lihat kapan terakhir servis mobil. Jika belum lama dan saat servis sebelumnya tak ada masalah signifikan, kami akan jalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan