Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Romantisme Mengecat Rambut di Rumah

1 Juli 2021   17:02 Diperbarui: 1 Juli 2021   18:12 106 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Romantisme Mengecat Rambut di Rumah
Gambar ilustrasi mengecat rambut (Foto: pixabay.com/artursfoto)

Dari awal pandemi saya membiarkan rambut tumbuh panjang. Baru sekali saya memotong rambut di salon. Agak susah untuk perempuan memangkas rambut di rumah karena tak mungkin meminta tolong suami. 

Berbeda dengan pangkas rambut, mengecat rambut masih mungkin untuk meminta tolong suami karena tak memerlukan styling.

Semenjak pandemi, rambut saya banyak yang memutih alias tumbuh uban. Entahlah ada-tidak hubungannya dengan stres di kala pandemi. Yang pasti pertumbuhan uban cenderung disebabkan oleh faktor usia. Ya sudah, akui saja kalau tidak muda lagi hehe

Semakin hari uban ini semakin tak tahu diri. Awalnya hanya rambut kecil yang tertutup rambut hitam lainnya. Nyaris tak tampak. Namun, lama-lama makin tak sopan saja! Selain jumlahnya semakin banyak, juga malah nongol di bagian depan. Duh.

Saya merasa terganggu dong. Tua boleh, tapi jangan terlihat tua. Hahaha. Jadilah saya ingin mengecat rambut supaya uban-uban ini jangan sampai unjuk gigi.

Awalnya saya ingin mengecat dengan warna selain hitam. Semacam ingin membuat "perayaan" hidup karena seumur hidup saya belum pernah mewarnai rambut. Baik orangtua ataupun pasangan saya tidak memperbolehkan. Demi keutuhan bangsa dan negara, baiklah saya turuti kalangan kolot ini hahaha...

Sayangnya, hingga kini kekolotan itu tidak hilang juga. Jadi, saya hanya boleh mewarnai rambut dengan warna hitam. Padahal saya sudah menanti momen ini. Hiks. Baiklah, daripada terjadi huru-hara maka saya batalkan niat itu. Saya gagal deh njadi "bule"!

Namun, ternyata ada sisi baiknya, mengecat rambut dengan warna hitam justru bisa dilakukan di rumah. Karenanya, saya tak perlu ke salon di masa pandemi ini.

Mewarnai rambut di rumah itu mudah dan murah meriah. Untuk warna hitam tak perlu takut karena tak memerlukan keahlian yang rumit. Warna hitam untuk rambut hitam tak akan menjadikan hasil pengecatan yang belang.

Alat dan bahan mengecat rambut di rumah (Foto : pixabay.com/Bru_No)
Alat dan bahan mengecat rambut di rumah (Foto : pixabay.com/Bru_No)
Bahkan saya minta tolong suami untuk membantu saya. Biasanya sebulan sekali, kami saling mengecat rambut satu sama lain. Uh, so sweet! Hahaha

Terlihat romantis? Enggaklah. Lha wong suami lebih banyak ngomel dan meledek. "Sudah biarin saja begini, memang sudah tua!" katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x