Mohon tunggu...
Mahmudin Bm
Mahmudin Bm Mohon Tunggu... Freelancer - Ayah dari dua anak

Menulis, membaca, olahraga, MC dan mendongeng

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati

24 Juli 2022   09:30 Diperbarui: 24 Juli 2022   09:30 74 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI

Mungkin kata-kata ini sering kita dengar, walau pada kenyataannya kita sering lalai dalam menjaga kesehatan.

Padahal kita tahu bahwa menjaga kesehatan itu penting banget, terlebih bila kita di usia yang tak muda lagi. Menjaga kesehatan dari awal kehamilan, bayi, anak-anak, remaja, dewasa dan lanjut usia.

Kelalaian kita terkadang kita merasa sehat-sehat saja, makan enak, tidur nyenyak, pikiran tenang. Padahal penyakit sedang mengintai kita. Kita perlu waspada dengan ini, tentu dengan kesadaran dan memahami pentingnya hidup sehat.

Pola makan dan olahraga juga pola tidur ini poin penting dalam mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

POLA MAKAN

Terkadang kita merasa, ah..makan itu yang penting kenyang. Tanpa memperhatikan nilai gizi yang terkandung di dalam makanan yang kita makan. Kandungan gizi dan vitamin setiap apa yang kita makan memberikan nutrisi buat tubuh kita.

Sering makan yang berlebihan, makan yang banyak mengandung pengawet, pewarna dan lain-lain itu sangat membahayakan kesehatan tubuh kita.

Secara tidak sadar, kita menumpuk penyakit pada tubuh kita. Akumulasi penumpukan terjadi saat kita merasakan kurang sehat, cepat lelah, mudah mengantuk dan lain-lain.

Gejala-gejala penyakit akibat tidak memperhatikan pola makan sangat mengganggu kesehatan kita. Terlebih kita mengonsumsi makanan yang berlebihan, asal enak dan serba instan.

Makanan tak perlu mahal yang terpenting mengandung gizi seimbang, nutrisi membantu perkembangan dalam tubuh kita agar lebih sehat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan