Mohon tunggu...
Mahestha Rastha A
Mahestha Rastha A Mohon Tunggu... Writer - Teacher - Motivator - Public Speaker - Content Creator - Businessman

Nama Lengkap: Mahestha Rastha Andaara, S.Pd | Aktivitas saat ini mengajar IPA di SMPIT AR-RAHMAN, mengajar di Bimbel MATRIKS, mengurus komunitas menulis @sekolahmenulisindonesia, mengurus penerbitan @penerbitsmi, menulis buku, membaca literatur, dakwah, dan mengurus akun YouTube Mahestha Rastha.| Berikut beberapa buku saya yang sudah terbit: 1. Untukmu Para Pejuang Mimpi (2017) 2. Stop Talking and Start Hijrah (2018) 3. Tak Kenal, maka Tak Dakwah (2019) 4. Stop Talking and Start Hijrah International Version (2019) 5. Menjadi Umat Islam Abad 21 (2020) Buku bisa didapatkan di toko buku seluruh Indonesia. Selain itu, bisa juga hubungi penulis langsung untuk mendapatkan buku + TTD + Quotes

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Tidak Percaya Diri dengan Karya Sendiri? Semoga Ini Bisa Jadi Solusi!

6 Maret 2021   16:09 Diperbarui: 10 Maret 2021   04:48 1466 26 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidak Percaya Diri dengan Karya Sendiri? Semoga Ini Bisa Jadi Solusi!
Ilustrasi percaya diri. (Sumber gambar: pixabay.com)

Bisa dibilang, ini adalah masalah yang sering dialami oleh setiap orang yang sedang berada pada fase-fase awalnya berkarya. Mungkin kamu pernah atau sedang merasakannya. 

Fase di mana kita berhasil membuat, melakukan, atau menciptakan sesuatu yang menurut kita bagus dan keren, tapi kita tidak ada keberanian mem-publish itu ke publik. 

Alhasil, sebuah karya yang harusnya bisa diminati banyak kalangan, harus terkubur dalam-dalam karena rasa tidak percaya diri yang dialami oleh penciptanya.

Padahal ketika kita sudah berani berkarya, maka percaya diri adalah tuntutan yang harusnya ada dalam diri kita. Nah, kebanyakkan mereka yang masih berada di fase awal, biasanya masih sulit mengatasinya. Itulah kenapa tulisan ini saya coba buat. 

Semoga bisa membantumu untuk lebih percaya diri dengan karyamu dan dengan apa yang sudah kamu miliki saat ini.

Tapi sebelum ke sana, mungkin kamu bisa ketik di Google "Tips agar bisa percaya diri." Pada halaman pertama di Google, kamu akan menemukan berbagai macam tips dari berbagai situs untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri. 

Nah, sebagian besar situs membahas pada hal yang sama, seperti:

1. Bangun pola pikir positif
2. Kenali kelebihan dan kekurangan
3. Fokus pada langkah kecil
4. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain
5. Bergaul dengan orang-orang positif
6. Jangan takut ambil tantangan
7. Pilih lingkungan yang tepat

Tapi, bagi saya pribadi, bukan penulis namanya kalau membahas sesuatu yang sudah dibahas orang lain dengan cara dan tips yang sama. Itulah kenapa, kamu tidak akan kecewa setelah membaca tulisan ini. 

Apa yang akan saya sampaikan berdasarkan mindset yang saya miliki selama ini. Semoga mindset ini bisa berguna untuk kamu agar bisa lebih percaya diri.

PERTAMA, BERSIKAP BODO AMAT

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN