Mohon tunggu...
Mahendra Paripurna
Mahendra Paripurna Mohon Tunggu... Administrasi - Berkarya di Swasta

Pekerja Penyuka Tulis Baca, Pecinta Jalan Kaki dan Transportasi Umum yang Mencoba Menatap Langit

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

#MyNewHealthyLifestyle, Ganti Konsumsi Manismu dengan Madu

4 Mei 2021   14:16 Diperbarui: 4 Mei 2021   14:27 424 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#MyNewHealthyLifestyle, Ganti Konsumsi Manismu dengan Madu
Sumber: kojima via kompasiana

Jika boleh memilih mungkin tak akan ada orang yang mau hidup di era ini. Era dengan segala kegiatan dan aktivitas yang serba dibatasi akibat merebaknya pandemi.

Dari data terakhir jumlah penambahan kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari 1,6 juta. Sementara angka kematian sudah lebih dari 45 ribu jiwa.

Jika didiamkan terus maka hal ini akan sangat membahayakan. Perlu adanya kemauan bersama untuk memperbaiki dan merubah gaya hidup sehat setiap individu.

Semua dapat diawali dari lingkungan terkecil yang ada yaitu keluarga. Keluarga merupakan ujung tombak awal untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Baca juga: Meneladani Hikmah Kisah Rasulullah Tentang Sedekah, Niat dan Orang-orang Yang Salah

Setidaknya ada beberapa gaya hidup sehat baru yang bisa dilakukan oleh setiap keluarga. Dan di keluargaku ini sudah menjadi slogan penting #MyNewHealthyLifestyle

Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Kedisiplinan sangatlah penting. Ia menentukan keberhasilan dari upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Dengan kesadaran yang baik maka penerapan pro-kes seharusnya bukanlah masalah lagi. Karena faktor manfaatnya yang lebih utama dibanding rasa ketidaknyamanan.

Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak rasanya juga sudah mulai menjadi gaya hidup sehat baru. Yang sudah dilakukan oleh setiap masyarakat Indonesia.

Cukupi Kebutuhan Air Putih dan Nutrisi Tubuh

Yang tak boleh dilupakan adalah tingkat kecukupan air putih untuk tubuh kita. Standar kebutuhan tubuh akan air, yang diungkapkan para ahli adalah 2 liter atau 8 gelas per hari.

Perbaiki juga pasokan nutrisi yang menjadi konsumsi harian tubuh kita. Untuk mempermudah bisa diingat lagi menu seimbang 4 sehat 5 sempurna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN