Mohon tunggu...
Muhammad Muizzsuddin
Muhammad Muizzsuddin Mohon Tunggu...

Tinggi lebih dari 177 cm dan menyukai ide-ide yang baru dan segar. Baru saja lulus XII IPA2 dan langsung lupa dengan integral. Twit aktif di @yuddinYuddin

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Resep Sarapan Berenergi untuk Anda Sepanjang Hari

18 Mei 2015   06:15 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:52 169 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Sarapan Berenergi untuk Anda Sepanjang Hari
1431904169646006059

[caption id="attachment_366327" align="aligncenter" width="294" caption="Pancake"][/caption]

Sarapan adalah kunci terbaik untuk menurunkan berat badan dalam program diet. Sarapan yang baik akan menahan kita dari terlalu banyak "ngemil". Mengekang rasa lapar kita dan memberi kita energi dalam jumlah yang cukup sebelum jam makan siang datang. Beri tubuh anda 'layanan spa' setiap hari dengan menyiapkan sarapan berdasarkan resep yang dibagi oleh The Ranch at Live Oak di Malibu. Sarapan lezat yang akan membuat anda puas serta memberi anda kekuatan untuk berkreasi sepanjang hari.

Pancake Sorgum dengan kacang Walnut

Pancake adalah sarapan yang biasa dibuat oleh warga AS. Pancake bisa menjadi menu sarapan yang sehat terutama jika menggunakan sorgum atau gandum hitam daripada menggunakan gandum putih. Lagi pula resep ini bisa disiapkan cuma dalam waktu 10 menit! Mengandung serat yang membuat anda "full' sepanjang waktu.

Mungkin beberapa bahan anda akan sulit mendapatkan kecuali di toko toko khusus bahan makanan. Anda bisa mensubstitusi dengan bahan lain sesuai kreasi anda.

Ikuti arahan dibawah ini.

Komposisi:


  1. 2/3 cangkir oat
  2. 2 sendok makan biji lenan/rami panggang (flaxseed)
  3. 3/4 cangkir gandum hitam/sorgum
  4. 1 1/4 susu almond tanpa pemanis
  5. 1 telur dan 1 putih telur
  6. 2 sendok teh soda kue
  7. sedikit garam laut beriodium tentunya. 1 sendok teh
  8. 2 sendok makan sirup maple murni
  9. 1 sendok makan minyak kenari untuk olesan
  10. 1/4 cangkir kacang walnut dicacah
  11. strawberry di kupas dan diiris


Cara Penyajian:


  • Blender oat dan biji rami/lenan sampai tekstur berubah menjadi seperti gandum biasa dan bercampur. Tambahkan sorgum, telur, putih telur, susu almond, dan soda kue serta garam. Blender sampai tercampur. Tambahkan minyak kenari dan sirup maple. Blender juga.
  • Olesi wajan goreng dengan minyak kenari dan panaskan temperatur sedang. Ambil dua sendok makan dari adonan untuk membut pncke 4 inchi atau sesuai selera anda. Ratakan agar anda memperoleh bentuk terbaik untuk menggugah selera anda. Taburkan kacang walnut cincang dan tunggu sampai pancake menjadi coklat matang. Balik dan tunggu sampai menjadi coklat keemasan. Ulangi sampai adonan anda habis.
  • Siapkan piring anda dan sajikan tumpukan pancake hangat anda dengan tambahan sirup serta jika anda menyukai, strawberry.


Informasi Nutrisi

Kalori per sajian 102

Lemak 5g

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN