Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Media

Cara Memanfaatkan TikTok Live Streaming untuk Brand

2 Juli 2020   16:55 Diperbarui: 2 Juli 2020   17:09 65 2 0 Mohon Tunggu...

Live streaming telah menunjukkan upaya TikTok untuk menyediakan bentuk konten yang berdurasi lebih panjang yang juga interaktif. Live streaming memperluas jangkauan hiburan yang dapat disediakan TikTok. Melalui livestreaming, musisi, brand, LSM, dan banyak industri serta institusi mulai mengadakan acara virtual.

Karena berbagai brand besar di seluruh dunia telah membangun popularitasnya melalui live stream di TikTok, sebaiknya Anda membuka kemungkinan mengembangkan konten Anda ke live stream. Berikut adalah beberapa praktik live stream TikTok terbaik untuk brand Anda.

  1. Sesi Tanya Jawab Dengan Audiens

Penelitian telah menunjukkan bahwa konten video dari YouTube adalah jenis konten paling tepercaya untuk ulasan produk bagi para pengguna internet. Ini mendorong berbagai platform media sosial untuk mengembangkan konten video panjang dan meningkatkan kualitas ekosistem untuk bisnis di media sosial.

Untuk mendapatkan kepercayaan pengguna dan mengajak mereka untuk membeli produk, banyak brand yang telah memanfaatkan fitur live stream untuk mengadakan sesi tanya jawab di TikTok live. Metode ini sangat populer untuk merek kecantikan yang sering mengandalkan tutorial untuk menarik konsumen. 

Elf cosmetics, merek kecantikan yang terkenal karena campaign #EyesLipsFace TikTok sebelumnya, telah melakukan dua siaran langsung selama karantina COVID-19. Mereka meningkatkan acara live streaming mereka dengan bermitra dengan influencer, Yanina Oyarzo, dan memberikan tutorial yang menghibur dan interaktif yang juga berfungsi sebagai sesi tanya jawab.

 2. Jumpa Pers

Setelah pandemi COVID-19, brand semakin sering mengadakan event online. Siaran pers adalah salah satu event yang diprediksi akan lebih sering diadakan secara online. Untuk brand komersial, ini penting untuk event seperti peluncuran produk.

Xiaomi, perusahaan teknologi Cina, baru-baru ini melakukan siaran pers untuk peluncuran produk terbaru mereka Xiaomi 10. Live streaming sangat populer di kalangan e-commerce Cina, membuat Douyin (versi Cina dari TikTok) pengaruh penting dalam maraknya live streaming. Bahkan, menurut iResearch, Cina akan memiliki 524 juta pengguna live streaming online.

3. Hiburan Live Stream

Ketika banyak orang diharuskan tinggal di rumah, hiburan berbasis rumah mendapatkan popularitas jauh lebih banyak dari sebelumnya. Live streaming TikTok dipenuhi dengan hiburan gratis, terutama, konser. 

First Tube Media, sebuah perusahaan pemasaran yang berspesialisasi dalam pertunjukan live streaming, melaporkan peningkatan pendapatan 300% dari tahun ke tahun dan permintaan tinggi untuk pertunjukan online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x