Mohon tunggu...
Endah Luthfiana
Endah Luthfiana Mohon Tunggu... -

saya anak pertama dari dua bersaudara. saya menyukai tantangan dan entah kenapa, saya sering menyukai hal-hal yang kebanyakan orang justru tidak suka...

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Usaha Memandulkan Diri

10 Januari 2012   07:17 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:05 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Semakin hari, adat dan budaya ketimuran semakin tergerus. Ya, inilah impact dari globalisasi.

Saat ini, pakaian ketat tak lagi asing dikenakan maupun dilihat. di setiap sudut pandangan mata, di mana pun saya beradapemandangan itulah yang saya lihat. pemandangan graatis pun bertebaran. perempuan-perempuan memakai pakaian ketat hingga terlihat lekuk tubuhnya. Padahal dokter-dokter telah menyatakan bahwa pakaian ketat bisa mempengaruhi organ dalam tubuh, bahkan bisa menyebabkan kemandulan, baik laki-laki maupun perempuan.

lebih parahnya lagi, anak-anak kecil  pun juga memakai pakaian ketat. ikut-ikutan tren. padahal itu justru membahayakan mereka. sejak kecil,organ dalam tubuh merekatelah "tersiksa" dan akan semakin berkembang buruk. waspadalah..waspadalah..bagi orang tua yang ingin anaknya tetap mengikuti tren berpakaian, perhatikan ukuran tubuh anak dan ukuran pakaian.

menurut pengalaman saya sendiri, ketika saya membandingkan memakai pakaian yang agak mepet dengan memakai pakaian yang longgar, rasanya sangat beda. ketika saya memakai pakaian ketat, rasanya sumpek dan pusing. sebaliknya, ketika memakai pakaian yang lebih longgar i fell good. bebas dan hmmm rasanya. tidak percaya??? buktikan dan bandingkan aja sendiri....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun