Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - Ada beberapa hal yang dapat tersampaikan tentang apa yang dirasa dan dipikirkan

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Berjanji Perempuan

3 Maret 2021   20:30 Diperbarui: 3 Maret 2021   21:08 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram @kulturtava

Aku berjanji perempuan, akan menghidupi bahagia. Menjadi kuat saat ketidakadilan hidup sedang bercumbu denganku. Mencintai diriku sendiri. Bahagia dengan apa yang ada padaku, sehingga aku bisa merasakan bahagia bersama orang lain.

Pada kesalahan masa lalu, aku berjanji perempuan, tidak akan mempersalahkan diriku sendiri. Tidak membiarkan cemas dan khawatir yang berlebih menduduki jiwa dan pikiranku dalam kapasitas yang tidak seharusnya.

Aku tahu, walau aku menghidupi bahagia, bukan berarti kesejahteraan akan selalu beriringgan dengan kenyataan hidup. Saat aku akan dikuliti waktu yang malang, yang harus kulakukan adalah keberterimaan. Dan tanpa ragu, mempercayakan seluruh hidupku pada pemeliharaan Tuhan.

***
Rantauprapat, 03 Maret 2021
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun