Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ingin Hidup Lebih Lama

17 Maret 2019   00:16 Diperbarui: 9 Mei 2019   21:52 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ingin Hidup Lebih Lama

Ku ingin hidup lebih lama, merasakan hangatnya damai di hati

Aku takut jika harus pergi secara tiba tiba
Aku takut membayangkan, aku tak bisa melewati hari ini

Sekejap aku seakan terhilang dari jiwaku, terombang ambing oleh kelemahan
Bayang bayang risau seakan hadir di perjalanan waktuku

Hingga suara hati menyadarkan, bahwa aku hanya manusia biasa
Manusia fana yang tak punya kuasa apa pun perihal waktu hidup, hanya bisa memohon untuk hidup lebih lama pada si Pemilik Hidup

Kala ketakutan, kepedihan menggoda hidupku harusnya aku tak membiarkan diriku kalah
Tapi, aku harus bebaskan diri dari belenggu kepiluan yang coba menjeratku

Harusnya aku membangun imanku, berpengharapan dalam cinta yang akan menguatkanku dalam hidup
Bukan pula hanya beriman tapi aku pun harus melangkah dengan percaya di iringi usaha yang benar

Menghargai diri sendiri dan aku akan hidup lebih lama
Berserah sepenuhnya pada Sang Empunya Segalanya


@lmp

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun