Mohon tunggu...
Listi Mora Rangkuti
Listi Mora Rangkuti Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Lahir dan dibesarkan di Sumatera Utara pada 14 Januari 1987. Ayah dan ibunya memberi nama Listi Mora Rangkuti. Penulis memiliki hobi menulis dan jalan-jalan. Saat ini bekerja di Pendamping Sosial, Kemensos RI. Menikah dengan Azhar Bambang Gultom lalu dianugerahi oleh Allah SWT untuk memiliki 5 orang anak dan menetap di Kota Pekanbaru. Baginya, menulis adalah curahan hati yang dituangkan ke dalam kata-kata yang dirangkai dengan ekspresi jiwa. Melalui kegiatan menulis akan menjadi sarana menyampaikan buah pikir untuk membangun literasi yang akan dipersembahkan untuk negeri.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Mengenal Heritage of Toba Melalui Lirik Lagu "Pulo Samosir" Ciptaan Nahum Situmorang

26 September 2021   14:41 Diperbarui: 26 September 2021   14:50 164 6 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengenal Heritage of Toba Melalui Lirik Lagu "Pulo Samosir" Ciptaan Nahum Situmorang
foto: Listi Mora Rangkuti

Heritage of Toba adalah anugerah Tuhan yang menjelma dalam wujud panorama dan budaya yang eksotis. Kekayaan alam berupa plasma nutfah turut mendukung keindahan di Danau Toba dan sekitarnya. Didukung oleh budaya yang unik, wilayah ini dijadikan oleh pemerintah sebagai Destinasi Super Perioritas disingkat dengan DSP Toba. Oleh sebab itu, alam dan budaya Toba telah mencuri perhatian dunia.

Toba sebagai salah satu pariwisata yang menyimpan banyak warisan budaya nasional. Dengan demikian, penting dilakukan penjajakan lebih dekat terhadap Toba melalui sajian lirik lagu berjudul "Pulo Samosir" ciptaan Nahum Situmorang. Selain sebagai sebuah hiburan, maka lirik lagu yang fenomenal ini akan membawa pembaca menikmati Toba sehingga keinginan untuk mengunjungi Toba semakin menjadi-jadi.

Lirik lagu "Pulo Samosir" diawali dengan kalimat yang memperkenalkan pencipta sebagai orang Samosir asli. Pencipta begitu mengagung-agungkan tanah kelahirannya tersebut seperti kutipan berikut:

Pulo Samosir do                     

haroroan hu samosir do

ido asal hu sai tong ingoton hu 

saleleng ngolukku hupuji ho

 

Pulau Samosir

Aku datang dari Samosir

Itulah asalku dan selalu kuingat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan