Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

"Nulis Sebulan Nonstop, Capek Apa Seru?"

20 Mei 2021   20:53 Diperbarui: 20 Mei 2021   21:18 94 19 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Nulis Sebulan Nonstop, Capek Apa Seru?"
Ilustrasi | unsplash.com

Baru juga 31 hari.

Hampir genap seminggu sejak acara maraton menulis itu selesai, tapi baru sekarang saya ingin bercerita tentangnya. Seperti "kok ada yang mengganjal di pikiran?", oh ternyata saya belum curhat saja.

Mungkin karena sudah menjadi kebiasaan, karena di tahun yang sebelum-sebelumnya saya pasti menuliskan pengalaman yang terjadi selama proses menulis nonstop itu. 

Ternyata Sejak 2018

Melakukan tapi melupakan.

Saya pikir sejak 2017, tapi ternyata pikiran itu langsung terjawab salah. 

Ya, sewaktu saya mendapatkan pertanyaan nomor satu mengenai kapan pertama kali menulis maraton di kompasiana atau dikenal dengan Samber THR Kompasiana, saya dengan mantap menjawab tahun tersebut.

Rupanya sejak 2018. Waktu itu jumlahnya 32, lalu 33 di tahun berikutnya, lanjut 28 di tahun berikutnya lagi, dan kini 31. Bervariasi sekali. Bagaimana bisa begitu? Tanyakan saja pada Kompasiana.

Sepanjang tahun 2018 sampai di tahun ini, tema yang diberikan Kompasiana juga ada-ada saja. Selalu ada yang baru dan tambah seru (baca: susah).

Dari mulai membuat video blog (vlog) sampai tantangan misteri yang mau tidak mau tidak bisa ditolak apalagi dinegosiasi. Harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang kompasiana punyai. Kreatif banget asli!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN