Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Satu Hari Satu Tulisan Selama 28 Hari, Akhirnya Finis Juga!

25 Mei 2020   23:16 Diperbarui: 25 Mei 2020   23:11 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | unsplash.com

Selamat untuk semuanya!

Biasanya di waktu-waktu ini saya sedang menulis atau akan menulis tema samber THR hari ini (yang belum tahu, Itu lho acara menulis maraton tiap Ramadan di Kompasiana). Jadi jangan harap akan bertemu tulisan saya di waktu pagi, siang pernah sih sekali, selebihnya pasti malam dan lebih dari jam sembilan. Sepertinya beberapa kompasianer ada yang sudah hafal soal kebiasaan saya yang ini. Siapa hayo?

Akan tetapi malam ini jadi berbeda, karena samber THR di kompasiana sudah mencapai garis selesai. Sudah habis di tema ke-28. Membuat saya merasa sedih karena harus usai sekaligus lega karena sudah terlewatkan begitu saja. HAHA. Campur aduk.

Yang jelas malam ini ada kangen-kangennya gitu jadinya. Ciye. Tulisan ini buktinya.

Menulis 28 Hari Itu...

Oya, sebelumnya saya pikir acara tahunan ini ditiadakan karena saya tidak menemukan pengumuman sampai bulan Ramadan datang, lho. Kok tumben dan sudah sempat membuat sedih. Untungnya tak lama kemudian saya menemukan pengumuman yang sudah ditunggu itu, yang ternyata memang bukan dimulai dari awal Ramadan seperti biasanya.

Kalau dibandingkan tahun sebelumnya, maraton menulis kali ini lebih "sedikit" dibandingkan tahun lalu dimana di tahun 2019 ada 33 tema tulisan sedangkan sebelumnya lagi 32 tema tulisan. Saya kira tahun demi tahun akan bertambah dari sisi jumlah, tapi ya Alhamdulillah. Menulis 28 tulisan dengan tema yang berbeda juga bukan hal yang mudah.

Baca Juga: Testimoni SamberTHR: Dibalik Proses 32 Hari Bercerita Tanpa Jeda

Masih sama serunya. Acara maraton menulis tahun ini sepertinya akan makin ketat karena jumlah peserta yang meningkat dan mampu melalui rintangan tema secara lengkap. Meski saya tidak menghitungnya secara pasti, tetapi saya yakin pasti tahun ini lebih banyak peserta yang mampu mencapai garis finis dengan selamat. Selamat ya kita.

Baca Juga : Testimoni SamberTHR, Setelah 33 Hari Nonstop Menulis Inilah Artikel Ter...

Selama menulis selama 28 hari pasti ada cerita seru yang menyertai. Pun ada yang tak terlupa bagi saya. Salah satunya terjadi di Ramadan ke-6, ketika saya baru mulai menulis (kira-kira setengah sepuluh malam) malah mendadak listrik padam selama setengah jam. Padahal saya hanya mengandalkan wifi semata dan tidak ada kuota. Malam itu saya sempat hilang harapan. Halah~

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun