Mohon tunggu...
Linda Biantoro
Linda Biantoro Mohon Tunggu... Administrasi - UNIVERSITAS PAMULANG

All Because Lillahi ta'ala

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perkembangan Bahasa dari Zaman ke Zaman yakni Generasi Milenial

28 Desember 2021   11:05 Diperbarui: 28 Desember 2021   11:20 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo Perkenalkan Saya Linda Biantoro mahasiswa Universitas Pamulang S1 Akuntansi

 yuk kita berbincang bincang tentang perkembangan bahasa dari zaman ke zaman


Berikut 15 daftarnya yang bisa kamu pakai dengan teman tongkrongan.


1. Literally: Secara harfiah
Contoh kalimat: "Gue literally asli anak Jaksel ya walaupun rada pinggir ke Depok gitu lah. Cuman gue kadang bingung sama jokesnya anak Jaksel which is bahasanya mixed Indo and English gitu."


2. Normally: Biasanya, secara normal
Contoh kalimat: "Normally pas pulang kuliah gue sih sukanya hang out sama temen kampus. Kadang juga ngerjain tugas kuliah di coffee shop yang ada working space nya gitu di daerah Senoparty."


3. Actually: Sebenarnya
Contoh kalimat: "Dari dulu actually gue suka sama dia, tapi gue lebih milih hide feeling aja  sampe sekarang."


4. Prefer: Lebih suka
Contoh kalimat: "Gue prefer arabica than robusta. Menurut gue lebih strong aja. Kalo lo prefer yang mana nih?"


5. Probably: Mungkin
Contoh kalimat: "Gue punya rekomendasi tempat hang out asik, baru launching gitu. Tempatnya juga homie, probably lo suka. Weekend gue jemput ya nanti gue call lo lagi."


6. Honestly: Sejujurnya
Contoh kalimat: "Honestly gue bosen banget nih WFH mulu. Pengen banget deh staycation di mana gitu."


7. Around: Sekitar (bisa digunakan untuk memperkirakan harga atau tempat)
Contoh kalimat: "Gimana kalo weekend ini kita meet up around Kuningan aja?"


8. You know: Kamu tahu
Contoh kalimat: "You know, gue deg-degan banget kemaren gue habis dibantai sama dosen gue pas sidang skripsi."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun