Mohon tunggu...
Liga Desy Triana
Liga Desy Triana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pamulang

If we are afraid of failure, it means we have limited our ability.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Reksadana Sebagai Salah Satu Alternatif Investasi Bagi Pemula di Masa Pandemi Saat Ini

7 Desember 2021   16:04 Diperbarui: 7 Desember 2021   16:15 157 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di tengah pandemi saat ini banyak sekali orang-orang yang menyadari akan pentingnya investasi. Banyak sekali jenis investasi jangka panjang dan jangka pendek yang dapat dilakukan. Salah satu produk perbankan yang bisa dicoba untuk melakukan investasi bagi pemula yaitu Reksadana.

Reksadana menjadi produk perbankan yang populer saat ini yang banyak diminati para investor pemula. Reksadana menjadi jenis investasi yang memiliki keuntungan dan minim akan adanya risiko. Reksadana juga menjadi salah satu jenis investasi dengan modal yang rendah. Sebelum melakukan investasi alangkah baiknya kita mempelajari tentang reksadana terlebih dahulu.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan dari investasi reksadana ini bagi para pemula yang ingin mencoba memulai melakukan investasi namun takut melakukan kegagalan reksadana merupakan salah satu produk perbankan yang menawarkan wadah untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. 

Dana yang terkumpul akan dikelola menjadi suatu saham, obligasi dan berbagai macam jenis instrumen keuangan lainnya. Reksadana sendiri sudah diatur oleh Undang-Undang. tertera pada Pasar Modal Nomor 8 Tahun 1995. 

Aktivitas Reksadana juga sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam memilih investasi reksadana.

Keuntungan investasi reksadana

Dalam investasi tentu saja yang sangat diharapkan dari seorang investor adalah keuntungan bukan? 

Reksadana menawarkan berbagai keuntungan yang menggiurkan bagi Anda calon investor pemula yang ingin memulai berinvestasi semakin banyak dan lama dana yang mengedap maka akan semakin banyak juga keuntungan yang akan Anda dapatkan.

marlet.bisnis.com
marlet.bisnis.com

Ada banyak jenis reksadana yang dapat dijadikan investasi bagi pemula antara lain:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan