Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Doni Feat Deandra

6 April 2019   12:53 Diperbarui: 6 April 2019   13:07 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Masa putih abu-abu masa yang menyenangkan
Cinta bersemi di sekolah ini
Di mata gadisku ada sinar yang membuat hatiku meleleh
Kudekati gadisku, wah ternyata dia memberikan lampu hijau

Gadisku malu-malu, sikap yang membuatku semakin bergairah ingin memiliki hatinya.

Gadisku luwes, ramah, sederhana cantik
Fajar menyingsing aku mencari gadisku apakah dia sudah datang
Di gerbang sekolah aku tunggu gadisku

Sepertinya gadisku belum datang
Hai adakah yang melihat gadisku
Tak ada yang melihat, mereka menggelengkan kepala setiap aku bertanya

Tidak seperti biasanya gadisku terlambat
Pak Johan penjaga sekolah mulai menutup gerbang
Gadisku belum juga muncul
Hatiku mulai gelisah
Ada apa dengan gadisku
Gadisku bernama "Deandra"

Doni Lelaki Pujaanku

Mata lelaki itu menghujam jantungku
Meniup terompet jantungku berdetak kencang bila mata itu memandangku
Lelaki itu selalu ada setiap pagi di pintu gerbang sekolah

Lelaki itu menungguku
Ah perasaanku sajakah
Mataku selalu mencari lelakiku
Hingga suatu hari lelakiku mendekatiku
Gadisku aku menunggumu
Wajahku mereno jantungku berdebar

Ternyata lelaki pujaanku memiliki hati yang sama denganku
Aku bahagia cintaku bertepuk tangan
Lelakiku memiliki sejuta pesona
Sekarang dia setia menemani aku berangkat dan pulang sekolah

Tak ada khawatir lagi aku terlambat
Lelakiku datang lebih awal menjemputmu
Gerbang sekolah terbuka terus untukku

Berkat lelaki pujaanku dia bernama "Doni"

Bekasi, 06 April 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun