Mohon tunggu...
Lawrence
Lawrence Mohon Tunggu... Penulis - Passionate in Digital Marketing

Passionate di Digital Marketing dan akan banyak nulis seputar Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Jangan Takut Menulis Artikel Berbahasa Inggris!

13 Agustus 2020   09:57 Diperbarui: 13 Agustus 2020   11:46 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jangan Takut untuk menulis artikel berbahasa Inggris! Karena sekarang ini sudah ada aplikasi seperti Grammarly , jadi apa yang harus di takutkan lagi? Untuk versi Grammarly yang gratisan saja, sudah mampu koreksi penulisan grammar yang salah, koreksi salah penulisan vocabulary. Jika menggunakan yang versi berbayar nya lebih banyak lagi fitur yang di berikan oleh Grammarly seperti Clarity yang tujuannya untuk memeriksa apakah tulisan kita sudah jelas untuk dibaca, engagement yang tujuannya untuk memeriksa apakah tulisan kita mampu membuat tulisan kita nyaman dibaca, dan yang terakhir adalah delivery yang tujuannya untuk memeriksa apakah tulisan kita sudah tepat sasaran. Bahkan jika kalian yang pekerjaannya sebagai content writer menggunakan bahasa Inggris, aplikasi ini juga ada fitur untuk memeriksa plagiarisme. Menarik kan?

Saya punya segudang cerita mengenai pengalaman saya menggunakan aplikasi Grammarly ini, bahkan saya bisa memberikan rekomendasi kepada teman saya untuk menggunakan aplikasi Grammarly ini ketika mereka sedang menulis email di perusahaannya. Yang menariknya adalah Grammarly juga ada aplikasi keyboard yang bisa di download di Google Play Store dan juga AppStore. Saya sering menggunakannya ketika saya sedang chattingan dengan lawan bicara dari luar negeri.

Belakangan ini, saya makin sering bahkan bisa di bilang setiap hari menggunakan aplikasi Grammarly. Sejak saya sekarang suka menulis di Medium dalam Bahasa Inggris dan kerja di salah satu perusahaan di Singapore dan pekerjaan saya juga kebetulan sebagai Digital Marketing nya mereka yang fokus di content writing, penulisan artikel menggunakan Bahasa Inggris juga di tuntut untuk sempurna dari segi struktur penulisan dan juga harus bebas dari error. Untungnya Grammarly juga punya extension yang bisa di install di aplikasi browser seperti di Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dan lain lain.

Belakangan ini seperti nya Grammarly punya pembaharuan yang saya sendiri juga sangat kagum dengan pembaharuan tersebut. Jadi, saya itu adalah orang yang fasih dalam berbicara Bahasa Inggris, tapi sayangnya penulisan saya itu adalah kebalikannya. Saya menulis Bahasa Inggris itu dengan menggunakan bahasa yang sering saya gunakan dalam sehari-hari bicara. Grammarly, sekarang sudah bisa memberikan rekomendasi penulisan yang dapat membuat struktur tulisan menjadi lebih baik.

Jika Grammarly sudah bisa membantu kamu untuk memperbaiki grammar, vocabulary dan bahkan juga memperbaiki tulisan, apakah kamu masih harus takut untuk menulis Bahasa Inggris? Oleh karena fitur ini, saya berani mengatakan untuk jangan takut menulis artikel berbahasa Inggris! Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Grammarly memberikan rekomendasi struktur penulisan yang baik dan lebih enak dibaca| extension grammarly google chrome
Grammarly memberikan rekomendasi struktur penulisan yang baik dan lebih enak dibaca| extension grammarly google chrome

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun