Mohon tunggu...
Laurens W
Laurens W Mohon Tunggu... Lainnya - 😀😀😀

Be yourself !

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku dan Kesayanganku, Sang Teknologi

15 Januari 2021   07:30 Diperbarui: 15 Januari 2021   07:40 530
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap pagi aku bangun tidur, aku selalu mencarimu
Jika aku sibuk dan lelah, kamu tiba-tiba bisa tahu dan mengingatkanku 'tuk jangan lupa olahraga atau pun istirahat
Duh saking pedulinya, kamu kadang suka bikin aku baper
Pokoknya kemana aku pergi selalu ada kamu

Sama seperti diriku ini, kamu sekarang uda berkembang banget dengan adanya Artificial Intelligence
Aku pun butuh kamu karena kamu bisa meringankan segala aktivitasku
Tapi saking pinternya kadang buatku merasa tersaingi
Semua sesamaku kadang lebih membutuhkanmu dibandingkan aku
Mau gimana lagi ya, kamu itu bisa jadi superhero dan terkadang aku tanpamu hanyalah butiran debu

Sayangnya, kamu kadang dimanfaatin sebagai alat perang bagi pihak-pihak tertentu
Kamu itu bisa jadi jahat dan berbahaya buat keselamatan mental dan fisik aku
Ibarat cinta, kamu ada dua sisi mata pedang
Kalau aku tahu memperlakukanmu dengan baik dan benar, kamu itu sebenarnya baik dan berguna banget dalam hidupku
Kalau aku memperlakukanmu dengan buruk dan berlebihan, kamu bisa jadi toxic dalam hidupku

Oh iya, yang terakhir nih ya kamu harus tahu kalau aku sebenarnya otak yang ciptain kamu
Computational Thinking ini salah satu kunci penting untuk bisa berhasil mengembangkan kamu
Selain itu, cara proses berpikir komputational
ini juga berguna buat kehidupan aku sehari-hari loh
Kreatif, berpikir kritis, dan kemampuan memecahkan masalah jadi tiga hal utama agar aku bisa bertahan
Bertahan untuk mampu bersaing dengan ribuan orang diluar sana


Hal yang harus selalu 'kuingat nih, kamu itu akan selalu hadir dalam kehidupanku
Kita dua sejoli yang tidak akan pernah terpisahkan
Aku, manusia dan Kamu, teknologi, jangan pernah bosan untuk selalu bertemu ya
Walau kamu kadang menyebalkan, aku tetap sayang sama kamu.

-LW

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun