Mohon tunggu...
LatihID
LatihID Mohon Tunggu... Start-up Sosial

Start-up sosial yang menyediakan platform E-learning untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Alasan Kenapa Bisnis Kulinermu Harus Bermitra dengan GoFood

5 April 2021   11:03 Diperbarui: 7 April 2021   15:39 47 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alasan Kenapa Bisnis Kulinermu Harus Bermitra dengan GoFood
GoFood | Sumber foto: goodmoney.id

Malas keluar untuk beli makanan? GoFood-in aja!

Bingung mau makan apa? Lihat aja menunya di GoFood!

GoFood memang udah nggak asing lagi ditelinga orang Indonesia. Fitur pesan antar makanan milik Gojek ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen untuk memesan makanan, apalagi semenjak pandemi ini dimana orang lebih memilih untuk di rumah saja, GoFood menjadi pilihan mereka untuk memesan makanan dikala lapar melanda. 

Nggak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk konsumen saja, tapi GoFood juga memberikan dampak yang positif bagi pelaku bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Dilansir dari Kompas, akhir 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner di Tanah Air telah bergabung bersama GoFood, khusus kategori UMKM meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya. Nggak hanya itu, berdasarkan hasil riset terbaru Lembaga Demografi (LD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, GoFood membantu UMKM di Bandung bertahan saat pandemi ini.

Nah, buat kamu para pebisnis kuliner yang belum menjadi mitra GoFood atau mungkin masih ragu untuk mendaftar jadi mitra GoFood, berikut beberapa alasan kenapa kamu harus menjadi mitra GoFood:

1. Bisa menjangkau area yang lebih luas

Saat kamu bermitra dengan GoFood otomatis area penjualan kamu akan jauh lebih luas dibandingkan kamu berjualan sendiri sehingga kesempatan untuk menjangkau konsumen juga jadi lebih banyak. Soal jarak kamu nggak perlu khawatir karena ada ratusan ribu driver ojek online yang siap mengantarkan makanan dan minuman kamu yang sudah dipesan ke pelanggan. 

2. Nggak Perlu Pusing Mikirin Ongkir

Salah satu kesulitan melakukan bisnis kuliner pesan antar sendiri adalah mencari driver dan menentukan biaya ongkos kirim atau ongkirnya. Nah, kalau kamu bermitra dengan GoFood kamu nggak perlu pusing mikirin itu karena Gojek sudah mengatur, menghitung dan mencarikan driver secara otomatis. Kamu fokus saja berinovasi dengan makanan yang kamu jual.

3. Omset Meningkat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x