Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Boruto: Bisakah Naruto Menggunakan Rinnengan? Jawabannya Bisa

6 Oktober 2021   22:10 Diperbarui: 6 Oktober 2021   22:17 422 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar ilustrasi Naruto bangkitkan rinnengan | (asset thumbnail youtube.com/GanZi)

Mata rinnegan merupakan salah satu mata terkuat yang ada di serial Boruto dan Naruto. Pemilik mata rinnegan ini dapat menguasai enam jenis perubahan chakra tergantung jumlah tomoe nya.

Tidak semua shinobi memiliki mata rinnegan termasuk juga klan otsutsuki, asal mula mata rinnegan memang belum terkuak dari mana asal muasalnya.

Berbeda dengan mata sharingan dan byakugan yang biasanya bawaan lahir. Seperti yang diketahui selama seri Naruto sudah ada pemilik mata rinnegan yang bernama Nagato shinobi dari klan uzumaki.

Nagato sendiri juga bingung dari mana mata rinnegan, sedangkan Sasuke dapat memiliki mata rinnengan karena ia membangunkan dengan bantuan otsutsuki Hagoromo.

Lantas apakah Naruto bisa memiliki Rinnegan? Secara teoritis mungkin Naruto bisa menggunakan mata rinnegan dengan ketentuan Sasuke harus memberikan sharigan-nya kepada Naruto.

Seperti yang ada di seri Naruto Shippuden cara mendapatkan mata rinnegan haruslah memiliki cakra petapa rikudo atau otsutsuki Hagoromo bisa juga melalui reinkarnasi anaknya yaitu Indra dan Ashura.

Sejauh ini yang berhasil membangkitkan mata rinnegan adalah otsutsuki Hagoromo dan otsutsuki Momoshiki, dibalik kekuatan mata rinnegan yang sangat rentan disalah gunakan orang lain kemudian Hagoromo memecahnya menjadi dua bagian.

Hagoromo memecahnya kedalam tubuh ke-dua anaknya Ashura dan Indra, Ashuara memiliki jiwa kebaikan dan semakin banyak orang yang dekat sama Ashura maka kekuatannya semakin kuat, sedangkan Indra memiliki jiwa sombong karena memiliki kekuatan dengan mata sharingan.

Jika seorang shinobi dapat menggabungkan chakra Asura dan Indra maka ia dapat memiliki mata rinnengan. Namun, sayangnya untuk reinkarnasi Ashura tidak mudah membangkitkan mata rinnegan karena syarat untuk membangkitkannya haruslah memiliki mata sharingan terlebih dahulu.

Ada dua orang shinobi yang berhasil membangkitkan mata rinnegan diantaranya Uchiha Madara dan Uchiha Sasuke.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan