Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Offline Artikel Utama

Kotekatrip: Jelajah Kuliner dan Kota Tua Jakarta bersama Koteka, Yuk!

27 Juli 2022   07:00 Diperbarui: 3 Agustus 2022   12:42 342 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kotekatrip 2022 (dok.Koteka)

Hallo Traveler, apa kabar?

Masih sehat dan bahagia?

Selain Kotekatalk yang kalian simak setiap hari Sabtu pukul 16.00 WIB demi mengajak kalian jalan-jalan virtual di dalam atau luar negeri, Komunitas Traveler Kompasiana punya program andalan lainnya. Namanya Kotekatrip. 

Dulu kita pernah jalan-jalan ke Goa Gedawang, ke Bogor, ke Sembalun dan ke mana lagi ya? Lama nggak ngetrip, Mimin jadi lupa, lantas ngidam dan pengen lagi.

Ah, nggak terasa sudah 2 tahun pandemi, berarti kita sudah 2 tahun nggak bisa bertatap muka, dong. Nah, mumpung sekarang aturannya sudah lumayan longgar untuk jalan-jalan, Komunitas Traveler Kompasiana dan mbak Ira Lathief dari Wisata Kreatif Jakarta mau bikin Kotekatrip, nih.

Kalian pernah ke Jakarta, kan? Tapi nggak cuma ke bandara, lho, ya. Ingatan kita, yang bukan berasal dari sana pasti begitu mendengar kata "Jakarta" pikiran melayang pada markas besar Kompasiana di Palmerah Selatan, Ondel-ondel, Monas, macet dan pencakar langit!

Hey, ternyata oh ternyata, Jakarta juga asyik buat jalan-jalan, nih. Tempat wisata yang pantas direkomendasikan. Nggak percaya? Koteka ingin membuktikannya dengan mengajak kalian menyusuri kota lama Jakarta. Wilayah yang usianya lebih tua dari kita-kita itu diharapkan akan membawa kita ke romantisme zaman dulu yang sering kita lihat dalam film atau sinetron zaman Belanda. 

Bedanya, kali ini, kita bisa menyaksikannya sendiri, ramai-ramai lagi. Ini sekaligus melestarikan wisata daerah dengan mengunjunginya dari waktu ke waktu. Jangan cuma ke luar negeri saja, ah.

Yang sudah punya kaos Kompasiana, dipakai, yuk, biar seragam. Pasti kita makin keren, deh.

Yup, sembari jalan-jalan di kota tua Jakarta, nanti kita bakal diajak mbak Ira selaku guide dari Wisata Kreatif Jakarta untuk menjelajah kuliner ibukota Indonesia. Selain soto Betawi dan Ketoprak, kalian tahu makanan apa yang khas dari ibukota RI ini? Hayo, jangan-jangan belum pernah makan makanan khas Jakarta ....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Event Komunitas Offline Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan