Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Anda juga bebas untuk tidak aktif selama beberapa waktu (karena kami percaya anda sedang melalangbuana), dan terserah kapan aktif kembali (tentunya saat anda melampiaskan tulisan dan foto hasil traveling di Kompasiana). | Segeralah join di Koteka melalui group facebook, like fanspage-nya dan jangan lupa jika menulis di Kompasiana beri tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail:Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Eventkomunitasonline Artikel Utama

Simak Talkshow Koteka, "Serunya Bertualang Keliling Indonesia"

2 Oktober 2020   06:00 Diperbarui: 2 Oktober 2020   11:51 30 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simak Talkshow Koteka, "Serunya Bertualang Keliling Indonesia"
Ikut talkshow Koteka Sabtu ini, yuk! (dok. Koteka)

Wonderful Indonesia atau indahnya Indonesia.

Enggak percaya? Jika Kompasianer sudah pernah melewati pulau-pulau di tanah air, melihat keindahan alam, budaya dan pernak-pernik yang ada, pasti kalian segera mengangguk-anggukkan kepala.

Sayang beribu sayang, masih banyak orang Indonesia sendiri yang kurang tahu atau bahkan lebih parah lagi, tidak peduli dengan keindahan negeri ini. Padahal, banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong datang dari luar negeri untuk mengunjungi Indonesia. Sudah mahal, jauh pula. Kita tidak boleh kalah! Tidak boleh.

Makanya, topik tentang menguak keindahan Indonesia ini akan dibahas dalam talkshow Komunitas Traveler Kompasiana pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 3 Oktober 2020
  • Pukul: 18.30-19.30 WIB atau 13.30-14.30 CEST
  • Tempat: zoom meeting
  • Pendaftaran: di sini

Narasumber kita kali ini, juga mereka yang sudah malang-melintang mengelilingi bumi nusantara.

Sebut saja Bernadrin Andra Fembriarto, nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia content creator. Penulis, videografer dan sutradara ini pernah menggarap "Pohon Penghujan", yang dinominasikan sebagai salah satu film pendek terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013 dan serial wisata "Jalan-Jalan Men" dan "Jurnal Indonesia Kaya." Pria kelahiran 1986 itu punya energi yang luar biasa  dalam merayakan warisan budaya Nusantara yang dapat ditayangkan untuk penonton global.

Pria lulusan University of Technology Sydney, Australia --- Bachelor of Communications, jurusan Media Arts and Production tahun 2007 itu tidak sendiri karena setia didampingi istrinya dalam bertualang, Grace Susetyo.

Perempuan yang lebih dikenal dengan Grace-Tan Johannes adalah kontributor "The Better Traveler." Jebolan Universitas Victoria, Wellington, New Zealand tahun 2018 itu sudah mempublikasikan tulisannya di "Our Better World", South China Morning Post, Landscape News, Indonesia Expat dan Jakarta Globe.

Bagaimana lika-liku perjalanan Andra dan Grace dari pulau ke pulau? Apa tanggapan masyarakat terhadap karya mereka? Bagaimana mereka mengatur keuangan untuk keliling Indonesia? Pulau mana saja yang patut direkomendasikan untuk dikunjungi? Atau kalian punya pertanyaan unik? Semua akan dikupas habis selama sejam.

Nah, bayangkan serunya gelar wicara bersama dua sejoli ini, bukan? Jangan lewatkan kesempatan menambah wawasan babagan Indonesia bersama Andra dan Grace.

Bagi kalian yang beruntung, ada hadiah dari Kompasiana, lho.

Jadi, jumpa Sabtu malam Minggu! (AG)

VIDEO PILIHAN