Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan vs Inter Milan, Penentuan Scudetto Ditentukan di San Siro?

20 Februari 2021   14:53 Diperbarui: 20 Februari 2021   15:25 127 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AC Milan vs Inter Milan, Penentuan Scudetto Ditentukan di San Siro?
Zlatan Ibrahimovic beradu argumen dengan Romelu Lukaku pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. (Foto: MIGUEL MEDINA via kompas.com)

AC Milan vs Inter Milan, mana yang akan keluar sebagai pemenang?

Duel menarik Liga Italia Serie-A pada pekan ke-23 akan menyajikan pertandingan rival satu kota Milan, yakni duel AC Milan vs Inter itu dijadwalkan berlangsung di Stadion San Siro pada Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Dalam duel yang bertajuk Derby della Madonnina tersebut juga jadi pertaruahan puncak klasmen Serie-A.

Pasalnya, pada pekan ke-22, digdaya AC Milan mesti berakhir: pasukan I Rossoneri takluk 2 gol tanpa balas ketika berandang ke Stadio Alberto Picco, Spezia.

Sedangkan sehari berikutnya Inter Milan menjamu tim asal Kota Roma, SS Lazio. Pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza, markas Inter Milan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah.

Untuk pertama kali pada musim 2020/2021, Inter Milan memimpin puncak klasmen Serie-A, menggantikan AC Milan.

Jika melihat pertemuan pertama AC Milan mampu mengungguli Inter Milan dengan skor 2-1 dengan dua gol yang diborong oleh eks-pemain Inter Milan: Zlatan Ibrahimovic.

Akan tetapi, pada 27 Januari 2021, dalam laga Coppa Italia, Inter Milan membalas kekalahan itu dengan skor 2-1 dan menghempaskan AC Milan dalam kejuaraan itu.

Kedua gol tersebut dicetak oleh penalti Romelu Lukaku dan sepakan bebas Christian Eriksen. Sedangkan mega bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mesti meninggalkan pertandingan lebih awal karena mendapat kartu merah.

Pada duel AC Milan vs Inter Milan ini, tim mana pun yang keluar sebagai pemenang, akan memuncaki klasmen, karena selisih kedua tim hanya 1 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN