Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Nyantai di Rumah Sambil Nonton Film!

27 Maret 2020   00:49 Diperbarui: 27 Maret 2020   05:26 1769 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nyantai di Rumah Sambil Nonton Film!
Ilustrasi sebuah keluarga menonton film bersama di rumah diolah dari Shutterstock (SHUTTERSTOCK/MONKEY BUSINESS IMAGES via kompas.com

Setidaknya ada 2 indikator untuk bisa mengatakan industri perfilman semakin baik: semakin banyaknya pembuat film dan akses untuk menonton kini tersedia dari berbagai layanan. Industri perfilman Indonesia sedang menuju ke sana. Itu sebuah perkembangan yang baik.

Untuk yang pertama, tentu saja, dengan semakin banyaknya pembuat film akan semakin beragam sudut pandang yang melahirkan genre yang berbeda antar-film.

Sedangkan yang kedua, kini untuk menonton film tidak perlu keluar rumah dan ke bioskop. Cukup daftar pada layanan penyedia film, siapkan kuota internet yang cukup, dan cemilan yang banyak.

Apalagi kini kita lebih menghabiskan banyak waktu di rumah, baik untuk istirahat maupun bekerja. Dan menonton film di situasi dan kondisi seperti ini bisa jadi alternatif hiburan yang sangat menarik, bukan?

Oleh karena itu, sembari menyambut Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret, bagaimana kalau kita saling bertukar film-film menarik? Bisa yang membuat kita tambah semangat setelah menontonnya. Atau mungkin, justru memotivasi kita agar tetap produktif selama di rumah. Apa saja.

Silakan rekomendasikan film yang menurut Kompasianer cocok ditonton belakangan ini dengan menambahkan label Nonton Film di Rumah (menggunakan spasi) pada konten yang dibuat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x