Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Selamat Jalan Om Chris, Rasa Cintamu pada Indonesia Telah Merasukiku

22 Juli 2021   21:55 Diperbarui: 22 Juli 2021   22:07 746 33 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Jalan Om Chris, Rasa Cintamu pada Indonesia Telah Merasukiku
Selamat Jalan Om Chris, Rasa Cintamu pada Indonesia Telah Merasukiku. Sumber: nasional.kontan.co.id

Berita duka datang dari Jakarta. Hari ini, Kamis 22.07.2021, pukul 17.05, ekonom senior RI, Christianto Wibisono meninggal dunia.

Astrid Wibisono, putri Christianto yang juga news anchor KompasTV, mengumumkan kematian sang maestro itu lewat akun medsosnya.

"Dengan duka yang terdalam, namun dalam kekuatan paling surgawi, kami sekeluarga mengumumkan wafatnya Christianto Wibisono, pada pukul 17:05 pada tanggal 22 Juli 2021, satu hari menjelang Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-50." 

Dalam unggahan tersebut, Astrid juga mengungkapkan rasa cinta ayahnya terhadap Indonesia. Christianto disebut menginginkan agar Indonesia dapat Bersatu dalam iman, harapan, dan cinta, dalam memerangi Covid-19.

"Istirahat Dalam Damai, Christianto Wibisono," Astrid mengakhiri unggahannya.

Berita duka cita ini saya dapatkan pertama kali dari grup medsos Keluarga INTI (Indonesia Tionghoa) Nasional. Beliau adalah salah satu Dewan Pakar.

Saya sendiri pernah dua kali bertemu dengan Om Chris, demikian aku memanggilnya. Yang pertama sewaktu di Jakarta tahun 2016. Cukup singkat, hanya berpapasan dan berjabat tangan.

Yang kedua sewaktu beliau hadir di Makassar pada tahun 2017 dalam acara Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh PD. INTI Sulsel. Dua narasumber lainnya lagi adalah dr. Lie Dharmawan (Doctorshare) dan Iwan Santosa (jurnalis senior).

Baca juga: RS. Apung Doctorshare Karam, Inilah Kisah Inspiratif dr. Lie Dharmawan

Pada pertemuan kedua ini, waktu pertemuan saya dengan Om Chris cukup lama. Kami makan siang bersama dan lanjut dengan ngobrol-ngobrol santai di lobi Sekretariat INTI Sulsel, Hotel Makassar Golden, Makassar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
Lihat Humaniora Selengkapnya