Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Deklarasi Capres di Tahun 2022, Indonesia Memprihatinkan?

4 Oktober 2022   20:58 Diperbarui: 4 Oktober 2022   21:56 169 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Deklarasi capres 2024 membuat keprihatinan bagi saya, "iya itu hak politik betul", tetapi deklarasi capres 2024 yang menurut saya prematur ini dilakukakan ditahun 2022 seperti sudah mencapai puncak kampanye pilpres 2024 di indonesia"

Semua tentang diksi capres 2024 dan pembahasan politik yang tentu media konvensional maupun media sosial  juga akan santer mendukung citra-citra capres 2024 yang di deklarasi tahun 2022 ini oleh elite politik dan segelintir masayarakat pendukung capres tertentu.

Serius, narasi-narasi deklarasi capres di tahun 2022 membuat keprihatinan saya memuncak pada spekulasi politik yang akan semakin nanar dan panjang gesekan psikologis politik di lapisan bawah pra pilpres 2024, kemungkinan semua itu dapat terjadi.

Dengan semua fenomena prematur deklarasi capres indonesia ini di tahun 2022 oleh elite-elite parpol, bahkan ormas-ormas yang turut menyumbang suaranya di perhelatan pilpres 2024 yang sudah menunjukan tanda-tanda jelas.

Anies Baswedan yang bergabung dengan ormas pemuda pancasila, yang mana masuknya Anies ke PP disusul dukungan pencapresan Anies Baswedan di pilpres 2024 oleh ormas PP atau pemuda pancasila.

Mungkinkah akan terjadi gejolak politik yang panjang bagi indonesia sebelum 2024 nanti, yang mana ancaman keterbelahan masyarakat secara dini akan dukungan figure poltik dimulai dari saat ini setelah deklarasi capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo oleh PSI dan Partai Nasdem?

Atau dengan tergesa-gesa dan prematurnya jagoan untuk pilpres 2024, dengan deklarasi capres yang diusung baik Ganjar oleh PSI atau Anies oleh Nasdem dimulai pada 03 Oktober 2022 lalu.

Apakah ada kepentingan-kepentingan grand disign politik di kalangan elite politik, yang mana konflik kepentingan itu sudah harus dimulai didalam semesta wanaca berpolitik di indonesia ini?

Tentang Deklarasi

Memang deklarasi capres 2024 yang dilakukan untuk Anies oleh Nasdem dan Ganjar di deklarasikan PSI penting untuk strategi politik yang mana keduanya menjabat sebagai gubernur di provinsi masing-masing di DKI Jakarta dan Jawa Tengah tahun 2022 ini memasuki masa purna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan