Mohon tunggu...
Komunitas Organik Indonesia
Komunitas Organik Indonesia Mohon Tunggu...

Where farmers, artisans, activists, communities & fans of #Organic, #Green & #Healthy Living get together. For an optimum quality of life! www.instagram.com/komunitasorganikindonesia

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Akhir Pekan yang Membuat Anda Makin Pintar

12 Februari 2019   06:15 Diperbarui: 12 Februari 2019   09:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
Akhir Pekan yang Membuat Anda Makin Pintar
Komunitas Organik Indonesia Chapter Bandung sharing session dengan Danamon| Dokumentasi Kompasiana

Sabtu yang indah..

Akhirnya bisa reuni dengan teman2 artisan KOI seperjuangan, makanan yang enak dan sehat yang disediakan oleh Kiputih Satu Cafe@kiputih_satu.. lalu mendapat ilmu tentang financial planner sekaligus dapat rekening dari bank Danamon! Menyenangkan sekali khan? 

Ya.. sharing session bertajuk "Cerdas Kelola Bisnis, Nyaman Kelola Finansial" adalah acara yang diinisiasi oleh Kompasiana tanggal 9 Februari 2019 kemarin, dimana teman-teman dari Komunitas Organik Indonesia Chapter Bandung mendapat panduan dan pengetahuan singkat namun padat dari Ibu Maya, seorang Financial Planner sekaligus dosen ITB - tentang mengelola keuangan perusahaan sehingga kita jadi tahu bagaimana mengatur keuangan agar perusahaan bisa tumbuh dengan baik dan sehat. Nggak perlu lagi coceng-coceng modal perusahaan untuk keperluan sehari-hari, haha..

Sesi berikutnya, Bank Danamon hadir dan menawarkan sebuah program yang sangat mendukung Financial Planner ini - dan nggak ada fasilitas yang seperti ini di bank lain di Indonesia - yaitu rekening tabungan yang bisa memposting keuangan kita! Jadi kita cukup buka 1 buah akun aja, lalu kita bisa mendapatkan maksimal 20 sub akun yang bisa kita gunakan untuk posting segala kebutuhan kita. 

Berkenalan dengan produk terbaru Bank Danamon, D-Bank| Dokumentasi Kompasiana
Berkenalan dengan produk terbaru Bank Danamon, D-Bank| Dokumentasi Kompasiana
Jadi misalkan sub akun1 untuk pendapatan perusahaan, sub akun2 untuk cicilan mobil, sub akun3 untuk tabungan hari tua, dan seterusnya. Keren khan?! Ditambah lagi dengan bebas administrasi, bunga bank 8x lebih besar dari tabungan biasa, bisa tarik tunai di semua jenis atm dan bebas biaya transfer. 

Membuka rekeningnya pun ga usah mampir ke Bank, cukup download aplikasi DBank dan DBank Registration di Google Play / Play store, lalu pendaftaran berlangsung secara online; Bahkan wawancara dengan Customer Service pun via Video Call! 10 menit beres untuk mendapatkan akun bank Danamon! Tapi memang harus diakui, kalian harus hati2 dalam mendaftarkan diri, terutama ketika selfie dengan menyertakan KTP; Beberapa teman gagal membuat akun dalam tahap ini karena foto KTPnya terpotong, buram dll. 

Dan sayangnya lagi KTP pun harus yang versi eKTP. KTP jenis lama belum bisa dipakai untuk membuat tabungan ini. Jika ada kendala dalam melakukan pendaftaran online, kalian wajib mengurusnya di kantor cabang Danamon terdekat. 

Ibu Maya, seorang Financial Planner memberikan kiat-kiat mengelola keuangan| Dokumentasi Kompasiana
Ibu Maya, seorang Financial Planner memberikan kiat-kiat mengelola keuangan| Dokumentasi Kompasiana
Ingin tahu lebih jelas mengenai program dari bank Danamon, silahkan mampir kemari.. https://dana.mn/komunitasig

Semoga akan ada lagi binaan-binaan lain dengan topik yang berbeda di kemudian hari. Kompasiana & bank Danamon.. Keren!
#KOIBandung #KomunitasOrganikIndonesia #kompasiana #BankDanamon #BankingYourWay #SaatnyaPegangKendali