Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Tentara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dandim Jepara bersama Forkopimda Sidak Harga dan Ketersediaan Kepokmas di Sejumlah Pasar

20 Mei 2019   17:29 Diperbarui: 20 Mei 2019   17:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dandim Jepara bersama Forkopimda Sidak Harga dan Ketersediaan Kepokmas di Sejumlah Pasar
dokpri

Jepara -- Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan monitoring harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di sejumlah pasar di wilayah kabupaten Jepara, Senin (20/05/2019).

Sejumlah pasar yang menjadi sasaran monitoring tersebut, antara lain Pasar Tanggulasi Kecamatan Donorojo, di lanjutkan ke Pasar Bangsri, Pasar Mlonggo dan Pasar Jepara 1.

Monitoring tersebut di ikuti langsung oleh Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi Ssos, Kajari Jepara Dwianto Prihartono SH MH, Wakapolres Jepara, Ka Dinas Kesehatan, Ka Disperindag, Asisten II Sekda Kabupaten Jepara, Ka Satpol PP dan Damkar, Ka Bakesbangpol Jepara, Kabag Perekonomian, Ka Diskominfo dan Ka Dinas Perikanan Kabupaten Jepara.

Dari hasil monitoring yang di laksanakan oleh jajaran Forkopimda kabupaten Jepara tersebut, di dapatkan beberapa hasil, antara lain bahwa saat ini secara umum harga kebutuhan pokok di pasar wilayah Kabupaten Jepara masih termonitor stabil dengan kenaikan harga barang tidak terlalu signifikan.

Saat di temui, Dandim menuturkan bahwa pelaksanaan monitoring atau sidak tersebut dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. "Untuk ketersediaan bahan pokok sampai saat ini aman dan pasokan tidak menemui kendala. Permainan harga oleh tengkulak sampai saat ini belum ditemukan karena harga bahan pokok relatif stabil. Dan untuk saat ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat, sehingga dari pedagang merasakan kenaikan omset mencapai 20-30%", jelasnya kepada Pendim. (pendim0719jpr/afid).