Mohon tunggu...
EVRIDUS MANGUNG
EVRIDUS MANGUNG Mohon Tunggu... Lainnya - Pencari Makna

Berjalan terus karena masih diijinkan untuk hidup. Sambil mengambil makna dari setiap cerita. Bisikkan padaku bila ada kata yang salah dalam perjalanan ini. Tetapi adakah kata yang salah? Ataukah pikiran kita yang membuat kata jadi serba salah?

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Kulit Cantik, Harga Beras Bikin Kaget: Petualangan di Dunia Skincare dan Pasar Beras yang Naik Harga

5 Maret 2024   11:52 Diperbarui: 6 Maret 2024   09:55 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi untuk Harga Skincare (Pixbay/Sammy-Sander)

Seorang teman saya baru saja memberi tahu saya bahwa harga beras telah melonjak hingga tingkat yang tak terduga. Tiba-tiba, saya bertanya-tanya, bagaimana kenaikan harga beras ini memengaruhi dunia skincare yang sering kali kita anggap sebagai hal yang terpisah?

Seiring harga beras yang terus naik, perbincangan tentang bagaimana hal ini mempengaruhi aspek kehidupan sehari-hari telah mencuat. Namun, satu aspek yang sering terlewat adalah dampaknya pada industri skincare. Kita perlu memahami betapa pentingnya kenaikan harga beras ini dalam konteks perawatan kulit.

Kenaikan harga beras memiliki dampak yang signifikan pada industri perawatan kulit, baik bagi produsen maupun konsumen. Melalui opini ini, saya akan menjelaskan bagaimana kenaikan harga beras mempengaruhi dinamika pasar skincare dan mengapa hal ini menjadi perhatian yang mendesak.

Kenaikan harga beras memberikan tekanan tambahan pada biaya produksi produk skincare, terutama yang menggunakan bahan baku alami. Hal ini mengarah pada potensi kenaikan harga jual produk, yang berdampak langsung pada konsumen.

Media Kompas mengutip Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, harga rerata nasional beras medium pada pekan ketiga Februari 2024 mencapai Rp 14.380 per kilogram (kg), naik 5,92 persen dibandingkan Januari 2024. Kenaikan harga beras itu terjadi di 179 kabupaten/kota dan 20 persen di antaranya harga beras lebih tinggi dari harga rerata nasional. 

Mengutip Times of India, antaranews.com  membeberkan beberapa manfaat beras untuk perawatan kulit. Beras sangat bermanfaat untuk menenangkan kulit, mengontrol pori-pori, mencerahkan kulit, mengurangi garis-garis halus serta kerutan yang menyebabkan penuaan pada kulit, memberikan perlindungan dari sinar UV. 

Dengan mengamati keunggulan beras tersebut, I'm From, merek perawatan kulit asal Korea Selatan, memperkaya koleksi produknya dengan memperkenalkan I'm From Rice Range, menggunakan butiran beras premium Yeoju dari Korea Selatan.

Sejak peluncuran Rice Mask dan Rice Toner pada tahun 2020, I'm From kembali memperluas jangkauan dengan memperkenalkan Rice Serum dan Rice Cream.

Kehadiran produk-produk ini bertujuan untuk menyempurnakan rangkaian perawatan kulit yang membantu perempuan Indonesia mencapai kulit yang halus dan cerah secara alami.

Dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit Asia, termasuk Indonesia, yang seringkali menghadapi masalah seperti jerawat, kulit kering, kusam, hiperpigmentasi, dan tanda-tanda penuaan dini, rangkaian I'm From Rice Range dirancang dan disesuaikan dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun