Mohon tunggu...
Kinari Ghranesia
Kinari Ghranesia Mohon Tunggu... Tulisan sang guru

Seorang guru yang hobi menulis. Semoga tulisan saya memberi manfaat untuk semua pengunjung blog kompasiana saya.

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Alasan Pebisnis Butuh Digital Marketing Agency Terbaik

14 Agustus 2019   10:46 Diperbarui: 14 Agustus 2019   10:56 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dunia digital marketing semakin berkembang dan luas jangkauannya. Sebagai orang yang paham tentang mengikuti arus perkembangan dalam bisnis, Anda butuh orang-orang yang paham seluk beluk pemasaran itu sendiri. Outsourcing agency digital marketing yang berpengalaman seperti iBiG Digital bisa menjadi solusi bagus untuk bisnis Anda. 

Alasannya, digital marketing agency ini memiliki kapasitas, pengalaman dan perspektif dari orang-orang yang memahami dunia digital namun bisa memberikan pencapaian target bisnis Anda.

Alasan-alasan Anda butuh outsource digital marketing

1. Mendapatkan akses kemampuan yang Anda butuhkan

Bagi Anda yang belum pernah memiliki tim digital marketing di bisnis, membangun tim yang mampu mengerjakannya bukan perkara yang mudah. Sekalipun digital marketing sudah marak digunakan, tetapi tidak semua orang memahami detail-detail cara kerja dan pengalaman yang memadai. Tidak heran kalau gaji seorang digital marketer yang cerdas bisa sangat mahal.

Pertimbangan lain yang patut Anda pikirkan adalah bila Anda hanya membutuhkan kemampuan analisa dan implementasi digital marketing untuk event tertentu saja. Perekrutan beberapa orang part timer maupun full timer akan menambah beban pengeluaran kantor.

Misalkan adalah Anda ingin kampanye di SEO di awal tahun. Lalu di pertengahan tahun, Anda ingin lebih fokus ke social media dan iklan untuk meningkatkan penjualan.

Sebuah agensi digital marketing tentunya memiliki karyawan-karyawan yang memiliki keahlian-keahlian yang lebih terfokus misalkan sosial media, SEO, SEM, Iklan dan lain sebagainya. 

Dan dalam mencapai target, agensi akan membagi-bagikan pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki. Anda mungkin tidak tahu detail pekerjaannya seperti apa, namun strategi yang mereka rancangkan sebagai tim akan mencapai objektif bisnis Anda.

2. Mengatur pengeluaran Anda lebih efektif

Agensi digital marketing yang di-outsource biasanya bertanggung jawab untuk biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk iklan Google, Facebook, Twitter dan Instagram. Dan percayalah, mengecek pengeluaran di berbagai platform yang berbeda dengan masing-masing kampanye bisa sulit dan makan waktu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x