Mohon tunggu...
BONJOUR
BONJOUR Mohon Tunggu... I will do my best to explain

I am a Writer - Amatir/Autodidak Indonesia. 1 Timothy 4:12

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Tips Merawat Kulit Wajah Pria dan Manfaatnya | Skin Care for Mens 2020

13 Maret 2020   02:26 Diperbarui: 21 Mei 2020   14:45 93 0 1 Mohon Tunggu...

     Halo! sobat Kompasiana, kali ini aku bakal kasih tahu kamu Tips merawat wajah pria. Umm, sayangkan kalau kamu memiliki wajah tampan "ganteng" tapi tidak "dirawat" dan terlihat berjerawat, kusam, dan pori-pori wajahmu terlihat besar. 

     Nah! karena aku sayang sama para pembaca ku, maka dari itu aku membuat blog ku dengan tema TIPS CARA MERAWAT KULIT WAJAH PRIA DAN MANFAATNYA | SKIN CARE FOR MENS 2020

     Oh! ya ini tidak perlu facial treatment ditempat yang mahal-mahal lho! cukup dengan biaya yang terjangkau untuk kantong anak Mahasiswa sekaligus anak Kost.

     Berikut Tips cara merawat kulit wajah pria (Step by step):

1. Bersihkan wajah kamu seperti biasa kamu mencuci muka, namun secara perlahan hingga berbusa. Ingat! dengan face wash dan jangan pakai sabun batangan ya... By the way, kalau face wash milikku itu yang bertuliskan "No Skin Dry Out" (Karena tidak membuat wajah kering dan mengkilat).

2. Melembabkan Kulit bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering kerontang dan Ingat! cara menggunakan pelembabnya pun, dengan lembut dalam gerakan melingkar ke atas. 

Sebab apabila, kamu melakukan hal sebaliknya (pemijatan kulit dalam gerakan ke bawah) dapat menyebabkan keriput dini dan bahkan kulit kendur seperti pria berumur 30-50 tahun - seiring waktu. Kalau aku kan kulitnya normal jadi tidak perlu menggunakan Moisturizer melainkan Serum wajah yang original, kemudian aku menggunakan Day Cream.

3. Eye Cream untuk si mungil kecil ini kamu cukup ambil sedikit saja dan oleskan perlahan dari arah hidung ke arah ujung mata agar garis keriput kecilmu tidak terlalu kelihatan. Eye Balm untuk kamu yang memiliki mata panda "suka lembur atau bergadang", agar terlihat fresh.

4. Lip Balm/gloss "bukan lip stick ya!" ambil lip balm kira-kira setengah dari kuku jari kelingking dan itu saja sudah lebih dari cukup kok... By the way, cara menggunakan itu cukup oleskan secara perlahan dari bibir bagian bawah, kemudian atas dengan tekanan lembut dan jangan sampai keluar dari bagian bibir bagian luar yak... dan tidak disarankan digunakan pada bibir bagian dalam, sobat Kompasiana.

5. Tabir Surya ini wajib digunakan ketika kamu mau keluar dari ruangan "rumah kamu" dan cara menggunakannya sama dengan kamu mengoleskan moisturizer ya dan tunggu 5-15 menit setelah menggunakan Tabir Surya.

Berikut manfaatnya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x