Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Lainnya - Komunitas Tangsel

Ketapels atau Kompasianer Tangerang Selatan plus, berdiri 1 Januari 2016. Mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging). Instagram ; @ketapels | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kalender Komunitas, Ketapels Muharram-an dengan Kunjungi Panti Asuhan

31 Agustus 2020   06:05 Diperbarui: 31 Agustus 2020   14:13 88 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Assalamualaikum wr wb Teman Ketapels

Sebuah riwayat menyampaikan, bahwa bulan Muharram adalah bulan anak yatim. Rasulullah sangat menyayangi anak yatim, konon pada tanggal 10 Muharram menjamu anak yatim.

Lirik lagu lawas dari group Bimbo, mungkin sangat familiar di telinga Kompasianer "Rasul menyuruh kita mencintai anak yatim -- Rasul menyuruh mengasih orang miskin"

Kita umat akhir jaman, pengikut nabi pamungkas, sangat dianjurkan mengikuti ajaran baginda Nabi termasuk menyantuni anak yatim.

----

Awal Agustus, Ketapels membuka donasi mainan dan buku cerita untuk adik Panti. Mengajak Teman Ketapels dan Kompasianer, berbagi barang layak pakai yang hanya menuh-menuhi gudang.

Dan baru sehari artikel ditayangkan, ada Teman Ketapels datang ke mimin mengantarkan barang dimaksud.

Seperti getok tular, selanjutnya disusul Teman Ketapels lain turut berpatisipasi. Alhamdulillah jumlahnya lumayan banyak, sehingga bisa disalurkan untuk dua Panti.

Sabtu, 15 Agustus 2020 dua mimin Ketapels (Erni dan Agung), berangkat ke Panti Asuhan Irtiqo Kebajikan di daerah Rempoa Ciputat.

Tidak sekedar mainan saja disampaikan, ada Kompasianer berdonasi snack dan beras, kemudian disupport Frui (brand Pisang) dan Hokben untuk makan siang.

Donasi kloter kedua, dilaksanakan Minggu, 23 Agustus 2020, mimin Amel dan Agung Han ke Panti Amal Wanita di daerah Cipayung Ciputat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan