Mohon tunggu...
Kevin AdityaPutra
Kevin AdityaPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Anak baik-baik

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sejarah The Guardian, Media Online dari Britania Raya

22 September 2020   12:29 Diperbarui: 22 September 2020   12:39 46 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejarah The Guardian, Media Online dari Britania Raya
sumber: Guardian News & Media Archive 

Perkembangan internet yang semakin pesat di tahun 2020 banyak membawa berbagai kemudahan bagi semua manusia, salah satu kemudahan tersebut adalah lahirnya media online.

Media Online adalah format baru media yang bisa diakses menggunakan internet, kelebihan dari media online yaitu dapat memasukan vidio dan suara dalam konten berita yang tidak dapat dilakukan pada media konvensional.

Media online memberikan kemudahan bagi siapa saja yang terhubung dengan internet untuk mengakses berbagai macam informasi serta memungkinkan para pembaca memberikan tanggapan secara langsung melalui situs web media online.

Jika kalian adalah penggemar berat liga Inggris, pasti sudah tidak asing dengan media online yang akan dibahas kali ini.

Media online yang akan dibahas pada artikel ini adalah The Guardian, The Guardian adalah salah satu surat kabar yang berasal dari Inggris dan berada dibawah kepemilikan Guardian Media Group.

The Guardian sebagai media Konvensional

Dulu The Guardian bernama Manchester Guardian ketika pertama kali didirkan, pendirinya adalah seorang pedagang kapas bernama John Edward Taylor pada tahun 1819. Pada 5 Mei 1821, John Edward Taylor mempublikasikan edisi pertama surat kabar Manchester Guardian yang terbit setiap hari sabtu.

Jonh Edward TaylorSumber: By University of Manchester Library - University of Manchester Library
Jonh Edward TaylorSumber: By University of Manchester Library - University of Manchester Library

Pengurangan pajak yang dilakukan oleh pemerintah Inggris pada tahun 1836 membuat Manchester Guardian menerbitkan surat kabarnya dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari rabu dan sabtu.

Penghapusan  pajak bea meterai di surat kabar  pada tahun 1855 memberikan Manchester Guardian kesempatan untuk menerbitkan surat kabarnya dari senin sampai sabtu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x