Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menulis sebagai Jalan Doa

25 September 2020   11:06 Diperbarui: 25 September 2020   11:13 152 46 19 Mohon Tunggu...

Bila kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang, maka BERDOALAH untuk kebaikan.

WS Rendra

 

Bila saja ada niat yang mengisi  di dalam diri, tiada lagi yang dapat menghalangi. Jalan kebaikan akan selalu menemukan caranya untuk berbagi. 

Sejatinya apapun yang kita miliki dapat berguna bagi kehidupan ini. Raga dengan kedua tangan dan kaki. Mata, telinga, mulut, dan apalagi hati. Semua memiliki fungsi dan arti. 

Tidak ada alasan yang dapat menghalangi untuk  penyaluran kebaikan bila mengikuti suara nurani. Jangan membodohi diri dengan pengertian sendiri. 

Walau tak punya uang dan mulut terkunci. Tak ada satupun barang bernilai untuk memberi. Namun yang pasti masih memiliki hati. Berdoa dengan hati demi kebaikan adalah yang terbaik sebagai solusi. 

Selain itu apalagi? Menulis pun dapat menjadi jalan terbaik untuk berbagi saat merasa tidak ada yang dimiliki lagi. Asalkan ada niat nan suci. 

Jangan remehkan kata-kata yang tereja. Sedikit banyak bisa memiliki makna. Bernilai bagai mutiara. Bahkan kata-kata yang sudah berkelana sekian lama dari dahulu  sampai hari ini terbaca. Tetap berharga tiada tara. 

Tidak sedikit mengubah dan mencerahkan anak-anak manusia. Menerangi kehidupan tatkala kegelapan melanda. Sebab di dalam kata-kata ada cahaya. 

Janganlah ragu bila menulis bisa menjadi jalan doa untuk kebaikan bagi sesama bukan hanya di dunia. Bahkan mencapai luasnya semesta. Ruang dan waktu tak membatasi kekuatan doa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x