Mohon tunggu...
Karon
Karon Mohon Tunggu... Profesional

Profesional yang berminat juga di bidang tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Simpel dengan BCA Mobile

6 November 2019   22:31 Diperbarui: 6 November 2019   22:45 0 1 0 Mohon Tunggu...

Saya membuka dompet saya hendak mengambil kartu ATM. Namun saya tidak menemukannya. Sepertinya kartu ATM saya tertinggal. Alhasil sayapun tidak dapat mengambil uang. Saat itu mata saya melihat ATM dengan catatan cardless. Saya langsung berpikir, seandainya saya sudah mengaktifkan BCA mobile tentu saja saya tetap bisa mengambil uang tunai.

Di zaman di mana teknologi semakin maju ini, semua menjadi semakin simpel. Teknologi juga mendukung kemajuan dari urusan perbankan.  

Mengambil uang dan menyetor uang bisa dilakukan lewat mesin ATM pasti sudah merupakan sesuatu hal yang sudah biasa kita lakukan. Namun sekarang menjadi semakin simpel lagi. 

Tanpa kartu ATM pun kita bisa melakukan pengambilan uang tunai dan setor tunai, bahkan transaksi di cabang dengan menggunakan BCA mobile. Saya adalah seorang yang memutuskan untuk menjadi salah seorang generasi simpel dan menggunakan BCA mobile.

Saya menginstal aplikasi BCA mobile dari playstore. Kemudian kita akan menerima sms verifikasi  harus kita smskan, selanjutnya kita sms tersebut dan kemudian kita disarankan untuk melakukan pendaftaran nomor handphone yang kita gunakan untuk terhubung dengan  BCA mobile. 

Setelah melakukan pendaftaran maka  kembali masuk ke aplikasi BCA mobile dan kemudian akan diverifikasi. Kita akan diminta untuk memasukkan kode akses. Kode akses adalah kode yang kita gunakan untuk mengakses BCA mobile kita. 

Kita sudah bisa mengakses BCA mobile tetapi masih berstatus  non finansial. BCA mobile non finansial adalah BCA mobile yang bisa kita gunakan untuk melihat transaksi, namun belum bisa melakukan transaksi seperti, transfer, isi pulsa dan sebagainya. 

Jika kita ingin melakukan transaksi maka kita harus ke Customer Service BCA untuk mengubah  BCA mobile menjadi berstatus finansial. BCA mobile yang berstatus finansial adalah BCA mobile yang dapat digunakan untuk transfer, transaksi e-commerce, pembayaran dan pembelian.

Selama ini saya  adalah pengguna klikbca. Dengan menggunakan klikbca  juga sudah  merasakan  sangat membantu.  Transaksi perbankan menjadi lebih simpel. Saya tidak perlu ke bank kecuali mengambil uang tunai atau setor uang dengan membawa atm. 

Semua transaksi perbankan saya lakukan lewat klikbca. Namun dengan menggunakan BCA mobile menjadi semakin simpel lagi. Tanpa menggunakan kartu kita melakukan pengambilan uang tunai dan setor uang tunai di ATM. 

Begitu juga dengan transaksi lainnya, tanpa  token sebagai media yang selama ini digunakan untuk menerima kode verifikasi, saya bisa melakukannya lewat handphone saja. Jadi tanpa kartu atm dan token pun saya tetap bisa bertransaksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3