Mohon tunggu...
Muhamad Saepudin
Muhamad Saepudin Mohon Tunggu...

Seorang blogger yang masih perlu banyak belajar. Dia juga seorang ayah dan suami. Terlahir di tatar Sunda, beristrikan Jawa, terasing di borneo Kalimantan Timur. Kunjungi blog saya di www.muhamadsaefudin.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Keindahan Pantai Pangempang, Muara Badak, Kutai Kartanegara

16 Januari 2016   08:22 Diperbarui: 16 Januari 2016   10:12 0 1 0 Mohon Tunggu...

Sudah kedua kalinya saya mengunjungi salah satu pantai yang indah di benua etam ini. Benua etam merupakan julukan untuk Kaltim. Pantai indah ini tepatnya ada di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim. Berbatasan langsung dengan kota Bontang.

Pantai ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 1,5 jam dari pusat kota Samarinda. Kemudian dilanjutkan naik kapal untuk menyeberang kira-kira 15-20 menit. Kondisi sungai disana masih terlihat alami. Dalam perjalanan menyusurungi sungai atau muara, masih banyak pohon bakau di kiri-kanan sungai yang dilewati.

Begitu juga dengan kondisi pantainya. Pohon-pohon pinus dan pohon-pohon lain masih lumayan banyak menutupi pulau kecil ini. Memang di pulau kecil ini banyak sekali nyamuk kecil atau dikenal agas, tapi karena keindahan alam dan pantainya membuat banyak pengunjung ramai berdatangan ke lokasi ini. Terutama di hari libur, Sabtu atau Minggu. Biaya masuknya pun tergolong murah, hanya Rp 20.000. Untuk biaya penyeberangan kapal cukup keluar uang Rp 8.000 saja. Dengan total Rp 28.000 atau pulang-pergi Rp 36.000,- saja kita sudah bisa menikmati indahnya deburan ombak dan putihnya pantai Pangempang.

Apalagi kalau bawa keluarga, sambil menikmati suasana, bakar ikan, bakar jagung, es kelapa muda, dan cemilan-cemilan ringan. Menambah kenikmatan liburan deh. Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk liburan akhir tahun. Selain murah, jarak tempuhnya pun nggak terlalu jauh.

 

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x