Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Hari Ini, Keluarga

1 Juli 2021   06:36 Diperbarui: 1 Juli 2021   06:45 61 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puisi: Hari Ini, Keluarga
Pixabay.com

Hari ini, duduk bersama dalam kehangatan keluarga adalah hal yang istimewa. Bercerita tentang kucing tetangga, menggarong ikan goreng jatah makan malam hingga tak bersisa. Atau berceloteh tentang hujan, tetes airnya mengetuk lantai teras secara berulang, terus berulang, hingga kita menyangka hujan tak lagi mau datang. Ternyata obrolan kita dijawab oleh gerimis yang bertandang. Dan kita semua tertawa girang.

Namun hari ini, kita lebih menyukai belenggu diam. Duduk bersama dalam satu bidang, saling berdekatan secara badan. Masing-masing kita terlalu sibuk dengan dunia hayal, berbagi pesan dan berbalas pesan di media sosial, mendekatkan yang jauh tetapi menjauhkan yang di hadapan. Mata kita, senyum kita, hati kita, terlontar jauh melampaui cakrawala. Dan yang tertinggal, gersang! Kering kerontang untuk keluarga.

Suatu hari nanti, kita akan menyaksikan di museum-museum purbakala, kehangatan keluarga dipajang bersebelahan dengan dinosaurus dan badak jawa. " TELAH PUNAH".

hari ini, kita tak sempat lagi bercerita tentang kunang-kunang yang hampir musnah, karena hati kita telah alpa  bertutur kata kepada keluarga.

*****

Baganbatu, lupa tanggal lupa waktu

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN