Mohon tunggu...
resista hakares
resista hakares Mohon Tunggu... Administrasi - sederhana mensyukuri apa adanya

bisa jadi apa saja

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Mengalir Saja

15 November 2021   17:23 Diperbarui: 15 November 2021   18:09 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Menulis mengalir apa yang difikirkan di kepala, di sortir mana implus yang bisa di jadikan benang merah. Menjadi satu-kesatuan wadah untuk memproduksi produktifitas. Produktifitas berguna untuk kita senantiasa terjaga. Produktifitas yang yang baik adalah (menurut saya), waktu yang kita habiskan memeras otak dan tenaga, ada kepuasan batin, kepuasan karena telah melakukan kebaikan yang tak mungkin mengecewakan diri sendiri dan Tuhan.

Produktifitas dalam kita membuang waktu tidak selamanya baik. Banyak aktifitas yang semu, seolah-olah itu hal yang sangat baik dan berpahala sangat besar namun sejatinya kita sedang mengkhianati waktu. Seperti onani.

Kerja keras tidak bagus. Karena kadang kita hanya sedang menipu diri sendiri, sering mengeluh, tertawa di atas bullyan orang lain, emosi yang di aggap benar, kerja keras namun di siksa emosi dan hasil yang tidak sebanding. Membuat putus asa dan mengambil resiko untuk menghalalkan segala cara. Hutang, menipu, emosi. Biasanya atas dasar DEMI KELUARGA DAN ANAK. Preeeet lah. Bullshit.

Sering kali saya terjebak dalam cicle seperti ini. Ingin rasanya keluar dari situsi ruang dan waktu itu, namun terbentur dalam keadaan situsi yang tidak meng enakan saat itu. Yang membuat kita terpaksa tidak bisa pindah dari situ. Lika-liku kehidupan yang mungkin semua orang pernah mengalami dan belajar dari kondisi itu.

Sedikit tanggung jawab saya sebagai seorang penulis yang mau tidak mau  harus ada yang ditulis, menggambarkan, menterjemahkan, memberi tempo, memberi nada, memberi sudut pandang, memberi ketegasan dalam memihak, ghibah yang terselubung. Ber SpeakUp karena pekerjaan dan kesibukan saya ingin menjadi seorang penulis. Ingin memberi arti kepada dunia leterasi.

Sebagai manusia biasa saya membenci banyak hal dan menyukai banyak hal juga. Sebagai seorang yang ingin seniman/penulisn saya harus menitik kberatkan produktifitas saya agar menjadi sesuatu hal yang indah. Makanya saya suka menjaga good vibes.

Fisikku kadang cepat lelah di bandingkan dengan siapa pun sekarang ini. Makanya aku malas membuang-buang waktu untuk lelah dalam melakukan hal-hal yang saya anggap kurang ber faedah. Aku lebih memilih jadi pemalas daripada menjadi pekerja keras.

Kurleb sudah satu jam saya berfikir, minum, rokok dan menulis ini. Istirahat dulu ah.

-----------------------------------------------

Kadang bila sudah lelah berkonsentrasi, menulis seperti ini. Aku mempunyai hak untuk tidak di ganggu oleh apapun juga. Kepala rengat, nyut-nyutan, sedikit pusing dan mulai error seperti ini. Remuk redam karena keasikan menulis. Lelah yang menyenangkan.

Nyelet musik, main gitar, main ps, dll. Menjadi hak dan bebas di lakukan. Bodo amad bila sudah badan telah lelah. Yang penting tetap sopan dan tidak mengganggung orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun