Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Apakah Impian Ganjar Pranowo akan Kandas Menuju Pemilu 2024?

24 Mei 2021   15:00 Diperbarui: 24 Mei 2021   15:04 105 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Impian Ganjar Pranowo akan Kandas Menuju Pemilu 2024?
Sumber: detik.com

Berita terhangat yang akhir-akhir ini adalah mengenai Ganjar Pranowo yang tidak diundang dalam acara Ketua DPR Puan Maharani beberapa waktu lalu. Karena tidak diundang membuat setiap orang beropini bahwa PDIP dan Ganjar Pranowo sedang ada masalah.

Bahkan kemarin Ganjar diberitakan sudah kelewatan. Salah satunya ketika Ganjar Pranowo sangat berambisi dengan jabatan Presiden.

Ganjar juga diisukan memiliki pasukan khusus di media sosial untuk menggenjot popularitas di pemilu 2024. Data aktivitas medsos Ganjar disebut cukup signifikan dibandingkan sejumlah tokoh dan kepala daerah lainnya.

Karena itu, apakah impian Ganjar Pranowo menuju pemilu 2024 akan kandas?. Kalau penulis melihat bisa saja kandas karena PDIP tidak akan mencalonkan Ganjar Pranowo dalam mengikuti kontestasi politik 2024 sebagai calon Presiden.

Kalau sudah begini, maka masalah harus segera diselesaikan agar tidak berkepanjangan. Seorang Ganjar pun harusnya tidak melakukan lagi apa yang disampaikan DPD PDIP Jawa Tengah untuk tidak terlalu signifikan mengkampanyekan diri di media sosial.

Ganjar harusnya berjalan seperti air dimana menunggu keputusan resmi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain itu, Ganjar harus berjalan seiringan dengan kader lainnya di PDIP Jawa Tengah agar mereka tetap mendukung  Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sudah saatnya sesama Kader PDIP harus saling menghargai, menghormati dan kompak satu dengan lainnya. Hanya itu kesempatan agar Ganjar bisa ikut mencalonkan diri dalam pemilu 2024.

Memang harus ada kekompakan antar kader partai karena itu ada yang mampu membuat partai makin besar kedepannya. Karena itu, Ganjar Pranowo jangan lagi bermasalah dengan DPD PDIP Jawa Tengah maupun DPP PDIP.

Ganjar Pranowo sudah tepat memilih PDIP sebagai partai politiknya. Sebab itu, harus dijaga kekompakan dan komunikasi itu. Masalah ini juga harus selesai agar impian Ganjar bisa terwujud di pemilu 2024.

VIDEO PILIHAN