Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Setelah Indonesia Terserah, Muncul Indonesia Jangan Terserah

23 Mei 2020   22:28 Diperbarui: 23 Mei 2020   22:25 46 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setelah Indonesia Terserah, Muncul Indonesia Jangan Terserah
Sumber : Media Indonesia/ Dwi Apriani

Disaat masa Pandemi Covid-19 ini banyak hal yang menyakitkan terjadi, seperti kematian akibat virus Corona meningkat dan yang terinfeksi juga demikian. Hal itu sangat menyedihkan seluruh bangsa Indonesia.

Belum lagi, saat para medis kesal dan gelisah ketika ramainya bandara dan pasar sehingga timbul tagar Indonesia Terserah. Hal itu adalah bagian dari kekesalan dan kemarahan tenaga medis kita atas wacana pelonggaran PSBB dan ramainya bandara dan pasar serta jalan-jalan.

Tagar Indonesia Terserah yang ramai kemarin pun dibalas dengan adanya tagar IndonesiaJanganMenyerah. Tagar itupun viral di media sosial. 

Dilansir dari mediaindonesia.com, 23/5/2020, "Kami tim isolasi Covid-19 tetap semangat dan kami harapkan "IndonesiaJanganTerserah" karena kami juga tim medis tidak akan menyerah sampai wabah ini selesai dan kami berharap masyarakat Indonesia khususnya Musi Banyuasin untuk dapat mematuhi aturan dan himbau-himbau pemerintah jaga jarak pake masker jika terpaksa keluar rumah cuci tangan usai beraktivitas dan menjaga imun tubuh dan rajin olahraga," ajak Tim Isolasi Covid-19 RSUD Bayung Lencir, Rismawati bersama Nira Kartika dan Salmawari.

Semangat juang

Saya pribadi memandang tagar Indonesia Jangan Menyerah adalah kekuatan buat kita agar terus berjuang berperang melawan Pandemi ini. Sebagaimana para pahlawan kita yang habis-habisan berjuang melawan penjajah sampai kita merdeka.

Sebagai negara yang bersatu dan besar kita jangan pernah menyerah. Kita boleh marah kepada pemerintah tapi jangan menyerah. Harus terus berjuang, kalau boleh pemerintah kita desak untuk bertindak tegas dalam proses penegakan hukum dalam penerapan PSBB saat ini.

Penulis sepakat, bahwa setiap orang pasti punya emosi, pasti akan marah, tetapi jangan sampai kemarahan itu membuat kita menyerah dan gagal hidup normal kembali. Itu tidak bisa dibiarkan.

Tagar Indonesia Jangan Menyerah adalah kekuatan dahsyat yang memicu kita untuk bangkit berdiri terus berjuang melawan Pandemi Covid-19. Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Dengan doa dan kerja keras pasti semua akan berlalu.

Bumi ini berputar terus dan kita tak akan terus begini, tetapi bisa kembali pulih. Ayo para medis dan masyarakat bersatulah. Jangan kebanyakan ngeyel. Semakin ngeyel, penyakit Corona akan merajalela menghantui kehidupan. 

Ayo kita percaya bahwa kita bisa. Indonesia pasi bisa untuk lepas dari bayang-bayang Pandemi ini. Buat pemerintah pun, janganlah mementingkan ekonomi daripada kesehatan dengan membiarkan bandara dan pasar serta jalan selalu ramai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x