Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Selamat Ulang Tahun, Pak Sandiaga Uno!

28 Juni 2019   13:00 Diperbarui: 28 Juni 2019   13:29 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Ulang Tahun, Pak Sandiaga Uno!
Sandiaga Uno (kompas.com)

Tepat hari ini tanggal 28 Juni 2019, Sandiaga Uno berulang tahun yang ke-50. Layak dan pantas bila kita mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Sandiaga atas bertambahnya umur beliau. Semoga sehat selalu, panjang umur dan sukses dalam setiap pekerjaan dan harapannya terkabul. Ya, kita memberikan dan mendoakan segala yang terbaik buat Pak Sandi.

Padahal, kemarin beliau dan Pak Prabowo telah menyaksikan hasil putusan Mahkamah Konstitusi, dimana permohonan mereka ditolak. Namun, meski begitu, di ulang tahun ini tetap keceriaan terlihat dan terpancar. Apalagi ada anak-anak yang selalu menemani dan memberikan keindahan dalam keluarga.

Rasa kecewa kemarin tentu dirasakan oleh Pak Sandi. Harapan beliau tentunya di hari ulang tahunnya, permohonan mereka dapat dikabulkan yang mulia majelis hakim Mahkamah Konstitusi. Akan tetapi, semua berbeda dengan harapan. Apapun yang dirasakan beliau tetap saja Pak Sandi tenang dan menerima semuanya dengan lapang dada. Ini adalah proses pendewasaan demokrasi. Siap menang dan siap kalah.

Di hari ulang tahun beliau, pastinya kekalahan itu sudah dilupakan. Sekarang hari bahagia atas bertambahnya umur beliau. Jadi, saatnya berbahagia dengan keluarga merasakan nikmat Tuhan atas bertambahnya umur beliau. Keluarga besar Sandiaga Uno pun turut bersyukur atas bertambahnya umur beliau. Ini tanda kebaikan dan terus berjuang demi kebaikan bangsa dan negara.

Di umur yang bertambah, kita diajak untuk berbuat kebaikan. Hidup adalah kesempatan yang jangan disia-siakan oleh siapapun. Umur panjang adalah umur untuk terus berbuat kebajikan dan tolong menolong. 

Sebagaimana Pak Sandi juga merasakan sudah membantu banyak orang dengan kampanyenya waktu lalu dan juga dengan banyaknya peluang kerja yang beliau ciptakan. Namun, itu belum cukup, karena banyak bangsa Indonesia yang membutuhkan peran Pak Sandiaga dalam bentuk lainnya.

Meski tidak menjadi wakil Presiden Indonesia, tetapi Pak Sandi masih bisa berbicara dan berbuat untuk bangsa dan negara ini, baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

Tidak ada kata selesai dan terlambat. Meski gagal, bukan berarti pupus harapan untuk membangun Indonesia. Tidak menjadi Presiden maupun wakil Presiden, masih bisa juga berbuat banyak untuk Indonesia.

Mungkin di hari ulang tahun ke-50 ini Pak Sandiaga masih menyimpan cita-cita mulia yang belum terwujud. Maka, wujudkanlah di umur panjang yang diberikan oleh Tuhan ini.  Jangan memikirkan kekuasaan saja, tetapi bekerjalah untuk rakyat saja dengan tulus ikhlas tanpa harus memegang jabatan.

Tetap semangat berjuang dan bekerja untuk rakyat Pak Sandiaga. Belajarlah dari pengalaman ini dan tebarkanlah segala kebaikan buat bangsa dan negara yang kita cintai. Pak Sandiaga pasti bisa mewujudkan cita-citanya yang belum terwujud dengan selalu mengedepankan nilai, norma, Pancasila dan konstitusi sebagai landasan bertindak.

Selamat ulang tahun Pak Sandiaga Uno yang ke-50. Semoga semakin baik dan berguna bagi bangsa dengan pemikiran cemerlangmu.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x