Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tak Pernah Patah Hati, Dicurhati Teman yang Patah Hati?

12 Februari 2020   10:55 Diperbarui: 12 Februari 2020   12:26 105 14 7 Mohon Tunggu...
Tak Pernah Patah Hati, Dicurhati Teman yang Patah Hati?
Ilustrasi: hipwee.com

Tolong aku sahabatku

Dengarlah jerit hatiku

Tentang dia...tentang dia...

Masih slalu tentang dia

(lagu Tolong Aku dari The Rain)

Anda tak pernah memiliki mantan kekasih di masa lalu? Berbahagialah. Anda tidak merasakan pedih dan hancurnya hati ketika cinta tidak saling memiliki.

Sebuah rasa yang tak bisa diungkapkan dalam kata-kata yang sederhana. Perasaan sakit, galau, resah, gelisah, tak enak makan, tak nyenyak tidur pasti dirasakan. Dunia seakan kiamat. Runtuh tak berkeping.

Ketika merasakan patah hati, apa saja yang dibicarakan hanya tentang mantan, mantan dan mantan. Ingin melupakan tetapi sulit dilakukan karena memang hati pernah memiliki dan merasa dekat. Apabila tiba-tiba jauh, pasti ada yang hilang. Hatipun menjadi hampa.

Bagi orang yang mendengar, keluhan-keluhan atau curhatan tentang patah hati akan terasa menjemukan dan membuat geregetan. "Kenapa masih memikirkan dan membicarakannya terus? Bukankah hatimu sudah disakiti?" Setidaknya pertanyaan itu pernah saya dengar dulu kala.

Begitulah. Boleh percaya atau tidak, untuk move on dari patah hati, tidak mudah. Ingin melupakan, tetapi kenangan indah bersama mantanlah yang diingat. Bukan kenangan pahit yang diingat. Akibatnya hati selalu berharap dan berdoa untuk bisa kembali bersama sang mantan.

Nah, kalau anda termasuk orang yang tidak mengenal orang spesial, hanya satu yang bisa dilakukan ketika mendengar curhatan teman yang barangkali patah hati, dengarkan dan simak cerita teman anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN