Mohon tunggu...
Humaniora

Tempat Terbentuknya Relasi dan Pertemanan, Begini Atma Jaya Yogyakarta di Mata Mahasiswa

26 Oktober 2017   01:28 Diperbarui: 7 November 2017   21:26 1232 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tempat Terbentuknya Relasi dan Pertemanan, Begini Atma Jaya Yogyakarta di Mata Mahasiswa
foto bersama dosen FISIP Atma Jaya Yogyakarta / dokumentasi pribadi

Terdapat 120 lembaga pendidikan tinggi di Yogyakarta mencakup universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik, dan akademi. tidak mengherankan apabila diakatakan Yogyakarta sebagai kota pelajar. Salah satunya adalah universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang berdiri pada tanggal 27 September 1965 merupakan lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Riyadi, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Nama Atma Jaya diambil dari bahasa Sanskerta. Atma yang berarti jiwa dan Jaya yang berarti Unggul. Sehingga Atma Jaya berarti jiwa yang unggul. 

Motto yang diambil Atma Jaya Yogyakarta sendiri adalah Serviens In Lumine Veritatis yang berarti melayani dalam cahaya kebenaran. Dengan tujuan mulia yang dimiliki yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global sehingga saat ini UAJY memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi S-1 dan 5 program S-2 termasuk 4 program studi S-1 internasional. Yang terdiri dari fakultas Teknik, fakultas Ekonomi, fakultas Teknologi Industri, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), fakultas Teknobiologi, fakultas Hukum, Pascasarjana.

Seperti yang telah disebutkan diatas terdapat beberapa fakultas termasuk fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang terbagi menjadi 2 jurusan yaitu Ilmu Komunikasi dan Sosiologi. kampus FISIP atau yang sering di bilang kampus IV gedung Bunda Teresa di jalan Babarsari 6 Yogyakarta. Fakultas ini memiliki banyak kelebihan seperti tersedianya perpustakaan yang fasilitasnya lumayan lengkap, satpam dan Cleaning service (CS) yang ramah kepada  mahasiswa, kebersihan yang selalu terjaga, dan terlebih hubungan antara dosen dan mahasiswa sangat dekat. Hal inilah yang saya rasakan selama saya berproses dan menimba ilmu di Fakultas FISIP ini, yang saya dapatkan bukan hanya pengetahaun tetapi saya juga bisa mendapatkan relasi dan persahabatan baik dengan dosen dan mahasiswa.

Sumber: 1 | 2 | 3 | 4 | 5|

VIDEO PILIHAN