Mohon tunggu...
aris moza
aris moza Mohon Tunggu... menekuni dunia pendidikan sebab aku percaya dari sanalah mulanya segala keberhasilan itu bermula

seorang yang lantang lantung mencari arti dan makna dalam setiap langkah kecilnya. lalu bermimpi menjadi orang yang dikenal melalui karya-karyanya, bukan rupa, bukan harta, bukan panggkat atau jabatan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Selanjutnya adalah Indonesia

1 Juli 2020   19:48 Diperbarui: 1 Juli 2020   19:43 30 0 0 Mohon Tunggu...

Kalau kita sekarang sedang digandrungi oleh K-Pop. selanjutnya Dunia menggandrungi Indonesia. tapi gak harus I-Dut juga ya kan.

Teknologi telah banyak merubah kehidupan manusia dan dunia. Dengan cepat informasi diujung manapun bisa sangat mudah di ketahui dan jutaan orang mengaksesnya.

Munculnya platfrom media sosisal seperti Facebook dan kawan-kawannya menjadi penanda mulai bergesernya tatanan sosial.

Istilah ini masih sangat relevan digunakan saat ini. Siapa menggenggam teknologi dia segera menguasai dunia. Ganti siapa paling banyak memakai media sosial dia menguasai Dunia.

Indonesia adalah Negara yang berpenduduk terbesar pengguna aktif Internet dan media sosial. Dalam sekejap apa yang tangah viral di Indonesia, negara di seluruh dunia akan langsung mengetahui.

contoh saja yang baru-baru ini boming lagu "Lathi" karya Weird Genius. Seluruh dunia menontonnya. Ratusan musisi di seluruh dunia ikut meng Cover lagunya. challenge ala tiktok merambah dunia. Orang seluruh dunia yang lidahnya tidak faseh bahasa Jawa terpaksa harus belajar bahasa Jawa. 

Apresiasi luar biasa yang mungkin baru pertama kali terjadi untuk musisi Indonesia. Lagu yang diciptakan musisi Indonesia bisa seboming itu. Kenapa? selain musiknya yang memang bangus dan berkelas. kita tidak bisa pungkiri peran jagad media sosial. Disana ada terselip promisi budaya di Indonesia menarik bukan?

seandainya 3/4 saja orang Indonesia menontonnya itu sudah membuat viral seluruh Dunia, sebab Indonesia adalah negara terbanyak pengguna aktif media sosial.

Ternyata pengguna media sosial bisa mengakat Nama Indonesia di Dunia.
Apabila ini dimanfaatkan dengan benar semisal untuk mempromosikan budaya, pariwisata dan seni Indonesia. Pastinya Dunia akan mudah melihat Indonesia.

contoh lain karena medosos apa yang tengah viral di Indonesia juga viral di luar negeri.  Tagar #omtolelotOm yang dulu viral sampai di retweet seluruh dunia. dan masih banyak lagi yang berhasil di viralkan pengguna medos di Indonesia ke seluruh Dunia. 


Lah bukankah itu bukti  bahwa apa yang tengah viral di Indonesia Dunia juga melihat. Bukankah itu potensial untuk mengabarkan kepada Dunia tentang Indonesia yang kaya akan budaya, kesenian dan juga wisatanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x