Mohon tunggu...
Jein Rumondor
Jein Rumondor Mohon Tunggu... Ahli Gizi - blogger

Menulis terus, terus menulis

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pengalamanku, Anti Ribet bareng Grab!

3 Desember 2019   01:22 Diperbarui: 5 Desember 2019   11:58 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Sebagai pendatang baru di Yogyakarta, banyak hal-hal yang harus aku pelajari dan pahami. Berada di lingkungan baru dengan budaya yang baru bukan hal yang secara instan dapat aku sesuaikan dengan kebiasaan lamaku. 

Belajar menyesuaikan diri dengan makanan Jogja yang khas dengan rasa manis, belajar untuk mengontrol intonasi suara (dikira ngegas, padahal kalau di Sulawesi bicaranya sudah biasa hehe), aku tidak keberatan karena sudah seharusnya seperti itu, dan aku menikmati Jogja mulai dari makanan, tempat wisata hingga budayanya. 

Seperti slogannya Kota Istimewa, sehari tidaklah cukup untuk menikmati Jogja. Jogja berbeda, istimewahnya menghasilkan candu. Kalian bisa dengan mudah menikmati Jogja, karena sejatinya setiap sudut kota ini menyimpan teduh dan sendu yang seakan-akan mampu menjadi teman saat kita butuh sepi. Menariknya lagi, tidak hanya sendu yang bisa kita temukan di setiap sudut kota. 

Sudut Kota Jogja merupakan sarang dari bebagai jenis makanan mulai dari yang ringan hingga makanan berat, mulai dari camilan untuk menemani nonton hingga minuman yang bikin adem kala matahari sedang bersemangat.  

Belum selesai kita dimanjakan dengan makanan, sisi lain Jogja menawarkan keindahannya lewat tempat wisata yang tidak kalah menarik. Lokasi yang mudah ditemukan dan jarak setiap tempat wisata yang cukup terjangkau. Jaman sekarang semua serba dipermudah dengan teknologi, sebagai perantau dan sebagai manusia yang hidup di jaman milenial, aku berterima kasih kepada Grab karena sudah banyak membantu serta mempermudah hidup aku di Jogja. 

Sering terjadi peningkatan rasa mager ketika pulang kerja, pulang-pulang sudah sore dan kemudian lapar tetapi masih harus beberes kost. Kebiasaan aku pulang kerja rebahan sambil lirik-lirik makanan lewat GrabFood, mas-mas Grab yang siap membantu #SelaluBisa datang tepat waktu dan selalu memastikan pesanan kita sesuai, jadi ini salah satu yang bikin nyaman menggunakan Grab, mas-mas nya dengan sabar membalas chat yang kadang permintaannya banyak. 

Setiap akhir pekan aku selalu menyediakan me time, biasanya ke toko buku atau hanya sekadar nongkrong cantik, kadang-kadang juga mengunjungi tempat wisata yang lokasinya terjangkau sehingga dengan Grab pun aku bisa berkeliling tempat wisata. Walaupun sendiri nih, tapi pergi-pergi ada yang antar-jemput, terima kasih lagi kepada Grab yang benar-benar #SelaluBisa. 

Grab ini andalan aku banget, bagi aku Grab merupakan #AplikasiUntukSemua urusan, terutama urusan perut, jalan-jalan dan jangan lupa urusan kirim-mengirim paket pun dijabanin, kebayang tidak bagaimana teknologi sangat berpengaruh jaman sekarang. 

Grab sendiri menyediakan banyak layanan yang bisa membantu bukan hanya untuk aku tetapi juga kalian, sehingga kalian dapat ikut merasakan hidup anti ribet bareng Grab. Tidak hanya di Jogja saja aku dibantu oleh Grab, sering ketika dapat tugas ke luar kota, Grab #SelaluBisa hadir membantu dimana saja. Di luar kota pun aku menggunakan Grab sebagai #AplikasiUntukSemua keperluan mulai dari mengantar pesanan makanan hingga mengantar langsung ke tempat makan. 

Grab hadir  sebagai #AplikasiUntukSemua orang agar dapat menikmati layanan dari fitur-fitur yang telah disediakan untuk mempermudah kita dalam melakukan banyak hal, seperti yang aku sebutkan diatas. Pengalamanku hanya sebagian kecil dari pengalaman-pengalaman mereka yang juga ikut menikmati layanan Grab. Aku berbagi pengalaman ini karena benar aku merasakan manfaat Grab, terlebih sebagai anak rantau yang tidak tahu arah jalan di Jogja, dengan Grab walaupun aku tidak tahu jalan tapi tetap bisa kemana-mana dan tetap bisa menikmati Jogja. Bagi kalian yang mungkin belum pernah menggunakan Grab dan ingin merasakan manfaatnnya, silahkan dicoba dulu fitur-fiturnya, kalau kata orang "tak  kenal maka tak sayang" kalau nanti sudah merasakan hidup yang anti ribet bareng Grab pasti jadinya sayang deh.

Oh iya... jangan khawatir, Grab rajin bagi-bagi promo jadi bisa menikmati jalan-jalan dan makan-makan dengan setengah harga! ^^ 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun